Ratusan Penerima Bansos BPNT Terima Langsung Dirumahnya


MenaraToday.com - Banyuwangi


Sebanyak 143 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang berada di dusun Gunung Raung dan Jatipasir desa Kajarharjo kec.Kalibaru Banyuwangi Jawa - Timur menerima langsung pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT di rumahnya dari agen ( e warung ) desa setempat.



Disela-sela kesibukannya menyalurkan BPNT seorang agen (e warung ) kepada MenaraToday.com mengatakan," Untuk wilayah dusun dan Jatipasir desa Kajarharjo ada 180 penerima BPNT dari jumlah tersebut sebanyak 143 KPM diantar secara langsung ke rumah mereka masing-masing,sisanya mengambil di desa " kata seorang agen ( e warung ) yang namanya enggan dipublisikan,Kamis (15/10/2020).


Lebih lanjut,ia menambahkan, tujuan dari penyaluran secara langsung tersebut adalah karena rumah PKM tersebut berada di area pinggirin hutan dan mereka rata-rata buruh harian,bahkan ada yang tidak punya sepeda motor.


" Maka dari itulah untuk mempercepat pendistribusian kami bersama TKSK serta petugas lainnya mengambil langkah cepat untuk melakukan penyaluran langsung agar supaya Bantuan sosial ( Bansos ) berupa besar dan telor bantuan dari Pemerintah itu bisa cepat dimasak dan dinikmati oleh keluarga PKM dalam hal ini penerima BPNT. Dalam pendistribusian BPNT ini

meski rumah mereka ada dipinggiran hutan,para PKM tidak dibebani biaya apapun alias gratis " imbuhnya. ( S.Rifai )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama