Sambut HUT PP KE 61, MPC Pemuda Pancasila Pematangsiantar Adakan Bhakti Sosial

Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Situasi yang memburuk akibat pandemi Covid-19 di Indonesia, menggugah kader organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) untuk ikut membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke 61, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar dibawah pimpinan Ronald Tampubolon.SH  mengadakan bhakti sosial antara lain pembagian paket sembako untuk anak yatim, masker, hand sanitizer serta ziarah di sejumlah wilayah di Kota Pematangsiantar. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengurangi beban masyarakat khususnya kader pemuda pancasila.

Selain itu, Pemuda Pancasila juga berupaya membantu memutus rantai penularan Covid-19 dengan mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat soal Covid-19.

“Kita telah menginventarisasi anak-anak yatim dari kader kita sendiri dimana saat ini mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, nah ini yang harus dibantu,” ujar Ketua Umum Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP), Ronald Tampubolon.SH, disela-sela kesibukannya ketika ditemui awak media di Kantornya Jalan Narumonda bawah, Pematangsiantar, Minggu, (25/10/2020).

Selain memberikan bantuan, Ronald mengaku kader Pemuda Pancasila juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer serta mengedukasi masyarakat soal bahaya Covid-19 dan pencegahannya.

“Kegiatan ini sendiri kami adakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila yang ke 61 ” kata ronald menambahkan.

Ronald berharap agar seluruh pihak yang mampu agar bisa ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Karena bantuan yang diberikan Pemuda Pancasila jumlahnya terbatas.


"Untuk itu kami telah mengintruksikan kepada smua ketua PAC Pemuda Pancasila se-kota pematangsiantar agar membuat kegiatan yang sifatnya sosial bisa membantu masyarakat dengan membantu membagi masker,sembako dan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga dan rumah ibadah" ungkap ronald.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pematangsiantar, Jimmy Gultom,S.Pd menjelaskan kegiatan Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila ini akan berlangsung hingga hari rabu (28/10/2020). Dimulai sejak Minggu (25/10/2020) telah melibatkan seluruh kadernya mulai dari tingkat MPC hingga ke tingkat ranting.

“Kami telah berikan bantuan berupa masker 5.000 pcs, hand sanitizer 1.000 botol dan paket sembako 200 paket,” kata Jimmy.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 sangat berdampak di masyarat, sehingga Pemuda Pancasila melakukan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya para kader Pemuda Pancasila.

“Kami Sangat prihatin dengan keadaan ini, sehingga kami berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu anak-anak yatim khususnya dari kalangan kader yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Jimmy.

Dari pantauan awak media di beberapa titik lokasi sejumlah wilayah di Kota Pematangsiantar seperti di Pasar Horas, Jalan Ade Irma Suryani Nasution , Simpang Dua terlihat dengan semangatnya para kader sedang membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat serta melakukan ziarah ke makam para sesepuh Pemuda Pancasila. (R1/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama