-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Sekdaprov Jambi Pimpin Rapat Persiapan Tol Jambi-Riau


 

Menaratoday.com-Jambi


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam waktu dekat segera mungkin akan merealisasikan pembangunan jalan tol Provinsi Jambi - Provinsi Riau sepanjang 116,5 Km. Hal, itu dinyatakan Gubernur Jambi,yang diwakili oleh Pj.Sekda Provinsi Jambi Sudirman bahwa Pemprov Jambi siap dalam melaksanakan program pemerintah pusat.


Program pemerintah pusat itu nantinya akan menghubungkan akses jalan Provinsi Jambi dengan Rengat, Indragiri Hulu dan Provinsi Riau.



Menurut Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman,."Kita membahas penentuan lokasi jalan tol Jambi-Riau.dan saya sangat mengapreasiasi Kementerian PUPR dan Hutama Karya, dan berharap agar dengan kedatangan mereka, bisa mempercepat pelaksanaan pembangunan jalan tol di Jambi,” kata Sudirman usai melaksanakan pertemuan dengan perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Hutama Karya (HK) selaku pengembang Jalan Tol Trans Sumatera, di Kantor Gubernur Jambi, Rabu (14/10) pagi.


Turut hadir Gubernur Jambi diwakili oleh Pj. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Agus Sunaryo, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati Muaro Jambi, Bupati Batanghari, Direktur Hutama Karya (PERSERO),Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Biro Hukum Sekda, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,PPK Jalan Tol Jambi-Rengat,Camat Tebingtinggi, Camat Muara Papalik, Camat Pemayung serta beberapa orang Kepala Desa,.


 Menurut Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum, pembangunan jalan tol memberikan dampak yang sangat positif, serta meningkatkan transportasi antar daerah, yang akan memberikan dampak ganda terhadap perekonomian daerah dan perekonomian masyarakat. 


 Panjang jalan tol di Provinsi Jambi 116,5 Km dari total Jambi-Rengat 198 Km. Kapan mulainya, sesegera mungkin, kapan selesainya, sesegera mungkin juga," kata .


 "Nanti Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai Ketua Pelaksanan Pengadaan Tanah. Harapan kami, tahap persiapan (penetapan lokasi) bisa cepat selesai, dan jika pengadaan lahan selesai, kami siap mengerjakan fisiknya," pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !