-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Serap Aspirasi Masa Aksi, Anita Yasmin Temui Para Demonstran


MenaraToday.Com – Batanghari :

Aksi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja dari gabungan beberapa perguruan tinggi di Batanghari berlangsung damai dan tertib, Kamis (9/10/2020).

Terlihat ratusan mahasiswa yang terhabung dalam HMI dan PMII menyampaikan orasi di depan kantor DPRD Kabupaten Batanghari menuntut agar pihak DPRD Batanghari mendukung penolakan pengesahan UU Cipta Kerja ke Presiden Republik Indonesia dan DPR – RI serta meminta untuk lanjung dipertemukan dengan Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin agar bisa langsung menampung dan mengengarkan tuntutan dan aspirasi para demonstran.

Beberapa waktu kemudian, terlihat Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin didampingi Ketua Komisi 3 DPRD Batanghari, Azizah dan beberapa anggota DPRD lainnya menyambangi dan duduk bersama di halaman kantor DPRD Batanghari bersama para demonstran yang menyampaikan aspirasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih sebab adik-adik mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya tetap tenang dan tidak anarkis dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Apa yang menjadi tuntutan adik-adik mahasiswa akan kita bahas dan kita teruskan ke DPR – RI” ujar Anita

Anita juga menyebutkan rasa kagumnya kepada mahasiswa di Batanghari yang dengan tertib dalam menyampaikan aspirasinya tanpa ada tindakan anarkis.

“Saya sangat yakin bahwa adik-adik mahasiswa tidak akan anarkis, makanya saya keluar untuk menemui adik-adik yang ingin bertemu dengan saya untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung, kita bisa lihat di media bahwa terjadi kerusuhan pada demonstran disebabkan karena harapan mereka tidak terpenuhi untuk bisa langsung berdiskusi dan mencari solusi dengan DPR yang mereka tuju, Insya Allah karena saya juga masyarakat jadi apapun tantangan dan resikonya saya hadapi, sebab mereka ingin bertemu saya dan ini adalah pekerjaan dan sudah menjadi tanggung jawab saya untuk menemui mereka” ujar Anita saat ditemui diruangannya pasca menemui massa aksi, Jumat (9/10/2020).

Terpisah Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Batanghari, Yusuf menyebutkan pihaknya berterima kasih kepada Ketua DPRD Batanghari yang telah menerima para mahasiwa serta menyerap aspirasinya.

“Terima kasih kami kepada Ketua DPRD Batanghari yang telah menjumpai kami dan duduk bersama dalam menyerap aspirasi kami. Ini jarang terjadi dimana seorang ketua DPRD mau berdiskusi dann duduk sama rendah tegak sama tinggi kecuali Ketua DPRD Batanghari. Aksi kami hari ini adalah aksi damai untuk menyampaikan aspirasi dari semua kawan-kawan dari berbagai perguruan tinggi di Batanghari. Dimana jika tuntutan kami tidak di indahkan atau tidak ada tindakan, maka kami pun akan kembali lagi melakukan aksi” ujar Yusuf (Idham)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !