Sungai Cirarap Meluap Puluhan Rumah Di Kampung Blitung Terendam Banjir Setinggi 1,5 Meter


MenaraToday.Com – Tanggerang :

Puluhan rumah warga di Kampung Bitung, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Tangerang, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai ketinggian 1,5 meter. Selasa, (27/10/2020).

Salah seorang warga, Yanti mengatakan, banjir sudah merendam perumahan tersebut sejak, Senin, (26/10/2020). Dia menduga banjir yang menerjang tempat tinggalnya itu merupakan banjir kiriman dari Bogor, sehingga Sungai Cirarab yang ada di dekat pemukiman meluap.

"Banjir dari semalem dan belum surut ketinggian air sekitar 70 sentimeter hingga 1,5 meter. Banjir ini karena kiriman air dari Bogor, sehingga air Sungai Cirarab ikut meluap," kata Yanti

Adapun warga yang terdampak banjir saat ini terdata sebanyak 80 rumah yang tersebar di RT 1 dan RT 2/RW 4. Warga kemudian diarahkan ke Pondok Pesantren Istiqomah untuk mengungsi sementara waktu. Warga yang mengungsi juga diatur agar tidak menumpuk dan tetap menjaga jarak.

"Ada dua RT yang kena sekitar 50 dan adalagi satu perumahan di Kadu Jaya juga terendam banjir sekitar 30. Jadi, totalnya ada 80 rumah. Sekarang, warga juga sudah ada yang ngungsi," pungkasnya. (Suprioni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama