-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dokter Ismawan : Ini Bukan Aib dan Masyarakat Jangan Panik



MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) metode Real Time, yang dilaksanakan oleh Lab RS Untan Pontianak, tanggal 28 Oktober 2020, seorang dokter dari Kabupaten Kapuas Hulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19

Hal tersebut dibenarkan oleh yang bersangkutan, dokter atas nama dr. Ismawan Adrianto mengaku bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Iya saya hari ini menerima informasi bahwa saya dinyakan positif Covid-19, kasus Konfirmasi covid-19 baru," ungkap dr. Ismawan saat di konfirmasi Wartawan Kamis, (29/10/2020) malam

Selanjutnya dr. Ismawan menyatakan dirinya akan menjalani isolasi di rumah isolasi, kemudian petugas segera melakukan tracing guna penyelidikan epidemiologi bagi kontak erat.

Ismawan menyatakan dirinya akan berupaya untuk melawan Covid-19, dengan meningkatkan imunitas tubuh.

"Memang beberapa waktu lalu saya agak kurang berolahraga dan meningkatkan imunitas tubuh, terlebih saya sebelumnya juga sempat merawat seorang pasien terkonfirmasi dan meninggal dunia," ungkap Ismawan.

Dokter yang bertugas di Puskesmas Bika Kabupaten Kapuas Hulu ini mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan tidak perlu panik dengan Covid-19.

"Saya yakin dalam beberapa hari kedepannya kondisi saya pulih dari Covid-19. Saya pesan kepada masyarakat jangan panik, kita bisa lawan Covid-19," tegasnya.

Dikatakan dr. Ismawan untuk saat ini saya dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan sama sekali, masih bisa makan, tidak sesak nafas, tidak demam, tidak batuk pilek dan tadi sore ada olah raga kecil.

"Saya sudah dilakukan test swab pada tgl 21 oktober 2020 dan hasil baru saya terima hari ini tgl 29 Oktober 2020 dengan lembar surat dari Dinkes Pontianak pada tanggal 28 oktober 2020."ujarnya

Diungkapkan dr.Ismawan saya akan mencoba menginformasikan kepada masyarakat hari per hari kegiatan saya dalam masa isolasi mandiri, dengan cara makan menu yang sehat.

Diceritakan dr. Ismawan sebelumnya dirinya disarankan oleh dr.Olfah Kepala Puskemas Putussibau Selatan dan Muspika untuk melakukan isolasi mandiri serta Lockdown sementara waktu dalam melayai pasien hingga dinyatakan sembuh

" Saya hanya kurang istirahat aja, semoga saya bisa beristirahat dengan baik di masa isolasi ini, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada rekan - rekan, saudara dan masyarakat atas spirit yang diberikan kepada saya sehingga energi membaik,"pungkasnya mengakhiri.


Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !