-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tiga Pemuda Malang Raya Terima Gelar dari Keraton Kasunanan Surakarta

MenaraToday.Com - Malang :

94 masyarakat Malang raya penerima Penganugerahan gelar keraton Surakarta yang dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang Saiful Efendi yang berlangsung di Hotel Megawati Malang, Jumat (30/10) Siang. 

"Ini merupakan kegiatan yang sangat mendukung pelestarian budaya dan menjaga NKRI", ungkap Saiful. 

Dari penyerahan tersebut tampak 3 pemuda dari wilayah Kabupaten Malang juga turut dalam Penganugerahan tersebut. Yang pertama Moeljono warga Gunung Kawi, Kabupaten Malang yang berprofesi sebagai jurnalis Fajarpost group dan getol di organisasi masyarakat IKLJ dan klub motor TMC86. 

Selain sosok jurnalis dan Bikers, keraton Surakarta juga menghadiahkan gelar kebangsawanan an keluarga keraton kepada tokoh Da' i muda Ustadz Muhammad Nur Rois, MPd, warga Kasembon sekaligus menjabat Ketua BKPRMI DPD Kabupaten Malang. 

Di urutan berikutnya penerima nama gelar kehormatan adalah Mansur Awaludin, S, Sos yang saat ini sebagai penggerak pemberdayaan masyarakat di kawula muda melalui Yayasan yang diketuainya dengan komunitas klub motor di malang Raya. Selain itu Mansur juga tercatat saat ini profesi sebagai staf sekretariat DPRD Kabupaten Malang sebagai Tim Ajudan pimpinan dewan. 

Ustadz Rois mengatakan saat itu, " ini kegiatan yang mulia dari Keraton Surakarta dan harus kita dukung karena bertujuan untuk mempersatukan keutuhan NKRI melalui budaya", kata dai muda penerima gelar. 

Hal senada juga disampaikan Moeljono yang juga sebagai jurnalis penerima gelar, " Ini bukan untuk kesombongan tapi justru amanah resmi dari Leluhur untuk melestarikan budaya nasional khususnya budaya Jawa", ucapnya. 

Terpisah Mansur yang juga staf ajudan DPRD mengatakan hal ini adalah semacam cara untuk mengikat kekerabatan masyarakat Jawa untuk ingat jawanya. 

" Dengan menerima gelar ini maka wajib bagi kita menjaga budaya nusantara di Jawa, seperti amanat Raden Ayu tadi yaitu menitipkan budaya untuk di uri-uri", katanya. 

Penyerahan itu secara langsung di berikan oleh keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Gusti Raden Ayu Wandansari yang akrab dengan panggilan Gusti Mung. Hadir juga mengalungkan pita kehormatan Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Lembaga Dewan Adat Keraton Kasunanan Surakarta, KPH Eddy Wirabhumi. Juga tidak ketinggalan penasehat budaya keraton yaitu Letjend (pur) Umar Aziz dan beberapa profesor dari lembaga akademis. 

Daka giat tersebut juga hadi para keluarga keraton dan tamu undang baik dari Forkopimda Malangraya dan undangan dari berbagai kota. (Sofyan/Yasin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !