TMMD 109 Kodim 0208/AS Di Batubara Memasuki Tahap Finishing



Menaratoday.com - Batu Bara

Pelaksanaan Kegiatan TMMD 109 Kodim 0208/AS yang berlokasi di Dusun I, Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, sudah mendekati babak akhir. Dua hari lagi pengabdian Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) akan sampai digaris finish, tepatnya pada tanggal 21 Oktober 2020 mendatang. Suka duka selama masa pengabdian pun sudah mereka lalui bersama. Dalam satu bulan penuh pekerjaan tanpa henti pun mereka lakukan demi tercapainya sebuah pengabdian kepada masyarakat.



Saat ini secara keseluruhan, semua titik yang menjadi target pembangunan sudah mencapai 100 persen. Kegiatan personil Satgas untuk saat ini, sedang melaksanakan finishing. Dari beberapa program fisik TMMD ini yang sangat ditunggu oleh warga yakni terselesaikannya pembangunan akses jalan yang menghubungkan ke SMKN 1 dan RSUD Batu Bara dan renovasi dua Rumah Ibadah.


Masyarakat terlihat puas dan bangga akan pencapaian akhir dari pelaksanaan kegiatan TMMD ini, berbagai apresiasi positif dari lapisan masyarakat sangat banyak diterima oleh Kodim 0208/AS, bahkan banyak yang berharap agar kegiatan TMMD ini kedepannya tetap bisa terlaksana.


Akses jalan yang pada awalnya hanya merupakan jalan setapak, saat ini telah disulap menjadi jalan cor beton. Jalan setapak ini disebut masyarakat atau penduduk sekitar merupakan jalan  'kubangan', saat ini sudah bisa dilalui 2 kendaraan besar sekaligus. Demikian juga dengan rumah ibadah yakni Mushollah dan Gereja. Masyarakat sekitar sangat berterima kasih kepada Kodim 0208/As untuk kepedulian dan kinerjanya.


Dansatgas TMMD selaku Komandan Distrik Militer 0208/Asahan, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S.Sos melalui Pasiter Satgas Letda Inf R Damanik menyebutkan TMMD akan segera berakhir dan dalam penutupan akan langsung dihadiri Pangdam 1/BB.



"Pada tanggal 21 nanti, para personel TMMD ke 109 Kodim 0208/AS akan melakukan upacara penutupan secara Virtual di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. Nantinya kemungkinan akan langsung dihadiri oleh Panglima Kodam I/Bukit Barisan beserta ibu," ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama