Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Anggota KWT dan Karang Taruna Kelurahan Karawaci Budidayakan Ikan Lele.

MenaraToday.Com - Tanggerang :

Ketahanan pangan yang jadi program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di tengah pandemi covid- 19, Kelurahan Karawaci mengajak masyarakat untuk mebudidayakan ternak lele serta menanam tumbuhan dengan mandiri, agar hasilnya bisa dirasakan keluarganya masing-masing dan menjadi nilai jual beli.

“Program ketahanan pangan dengan membudidayakan ikan lele serta sayur-sayuran itu mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat kelurahan karawaci di tengah pandemi Covid-19,” ujar Lurah Karawaci, H. Asep kepada wartawan Jum’at (27/11/2020)

Masih kata Lurah Karawaci, ada sekitar 400 bibit lele dan 48 induk lele yang dibudidayakan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Plamboyan dan anggota Karang Taruna Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang. Ia juga berharap, dengan budidaya ikan lele, kondisi ekonomi masyarakat dapat diatasi dan kebutuhan pangan dapat diandalkan.

“Mudah-mudahan apa yang sudah diprogramkan pemerintah Kota Tangerang melalui kecamatan serta kelurahan, bisa langsung benar-benar bermanfaat bagi  masyarakat hususnya masyarakat karawaci, agar pemanfaatan ternak bisa maksimal dan bisa dirasakan bagi keluarganya, apa lagi dampak covid 19 ini sangat membuat ekonomi di semua daerah melemah dan belum stabil,” ujar H. Asep

Tidak sampai pada saat ini, ke depannya, program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi Covid-19. Pungkasnya. (Suproni)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !