-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Camat Gedung Aji Baru Segera Panggil Sutarman Terkait Program Pam Simas

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Terkait pemberitaan awak media tentang Pamsimas Kampung Mekar Asri Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung. Yang diduga banyak Indikasi kejanggalan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dilakukan oleh Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Kampung Mekar Asri.

Awak media melanjuti konfirmasi dengan Camat Gedung Aji Baru Sutiyo S,Pd.M.Pd untuk meminta keterangan, "Ia benar kalau kampung Mekar Asri mendapatkan bantuan program pamsimas, untuk wilayah Kecamatan Gedung Aji Baru ada empat kampung yang dapat program itu,  yakni kampung Mekar Asri, Setia Tama, Makarti Tama,dan Sumber Jaya."

Sutiyo, dikala waktu itu, dari empat kampung tersebut meminta tanda tangan karena mereka mendapatkan program pamsimas tersebut dan mereka berangkat Diklat, selesay mereka diklat, serta sampai saat ini pun kami tidak tau menau lagi di mana lokasi fisik.

Itu berada, terutama atas hasil kroscek/konfirmasi awak media khususnya kampung Mekar Asri yang kepala kampung nya bernama Sutarman. Jelasnya.

Masih lanjutnya, untuk lokasi fisik pamsimas yang terletak di kampung Pulo Gadung itu, bukannya kampung Pulo Gadung itu masuk wilayah Kecamatan Penawartama bukan wilayah Kecamatan Gudung Aji Baru, kenapa fisik lokasi pamsimas kampung Mekar Asri diletakan di kampung Pulo Gadung, sudah jelas menyalahi peraturan, dan sudah bukan lagi antar kampung, namun sudah antar kecamtan lokasinya itu.


Sebagai Camat Gedung Aji Baru, sampai saat ini saya tidak mengetahui hal itu jika pamsimas kampung Mekar Asri Kecamatan Gedung Aji Baru pisik sumur bor serta tower nya di alihkan ke kampung Pulo Gadung Kecamatan Penawartama, bahwa sampai lokasi fisik pamsimas itu mereka beli kepada Abdu Karim sebesar Rp15.000.000-. Tandasnya.

Kembali Sutiyo Camat Gedung Aji Baru menegaskan hal itu, pihak kampung Mekar asri dan KKM nya sampai saat ini tidak pernah melaporkan atau memberi tau tentang masalah pemindahan lokasi fisik pamsimas tersebut kepada pihak kecamatan.

Bahkan sudah kami hubungi melalui via telpon seluler pun tidak aktif, terkadang aktif pun tidak di angkat, setelah itu kami mengutuskan salah satu staf Kecamatan Febri, untuk mendatangi ke kampung Mekas Asri dan KKM nya, namun hasilnya pihak kampung Mekar Asri dan KKM nya masih tidak bisa ditemui alias bersembunyi mungkin

Di lain waktu yang sama

Menaratoday.com konfirmasi  si Luter kristianto selaku kepala kampung Pulo Gadung di rumah kediamanya terkait peletakan lokasi bangunan fisik pamsimas kampung Mekas Asri yang dibangunkan fisiknya di kampung Pulo Gadung.

"Ia benar pamsimas kampung Mekar Asri dibagunkan di kampung Pulo Gadung, dan surat hibah nya pun sudah saya tanda tangan, sekitar tiga hari sebelum berita ini di terbit kan kalau untuk besar dana untuk pembayaran lokasinya saya kurang paham soal itu. Kalau untuk surat tembusan ke pihak Kecamatan kurang paham saya, itu juga urusan merekanya, dan untuk surat hibah itupun baru kemarin-kemarin saya tanda tangan nya". 

Kalau untuk ijin nya mengenai lokasi fisik dan penanaman pipa itu yang melintas di pinggir jalan Kabupaten, hanya itu saja dan mereka yang membuat surat hibah tersebut, saya hanya tanda tangan  saja. Dan awalnya saya tidak tau kalau lokasinya bakal didirikan disitu, tau-tau saya diberikan informasi oleh warga/masyarakat, bahwa ada pamsimas dari SP4 atau dari kampung Mekar Asri sedangkan kampung Mekar Asri itu masuk wilayah Kecamatan Gedung Aji Baru, kalau untuk Pulo Gadung masuk Kecamatan Penawartama. papar luter kakam.

Seharusnya mereka ijin dulu ke kampung dan langsung  di tembus kan ke pihak kecamatan, sedikit tersinggung sebenar nya saya, saya dapat apa- apa ngak, tau- bangunan sudah berdiri baru mereka minta ijin sama saya, ini apa cara yang benar? dan saya sudah meminta kepala kampung Mekar Asri Sutarman bisa datang temui saya, namun Sutarman hanya menjelaskan bahwa ini bukan urusan saya kata Sutarman nya, karena ini urusan KKM dan Carik nya. sambung kakam luter.

Melangkah lebih jauh, rekan media konfirmasi kepada Camat Penawartama Sopiyanto M.H, mengatakan "Benar bahwa kampung Pulo Gadung itu adalah wilayah Kecamatan Penawartama dan untuk sementara ini tidak ada informasi dari kampung untuk hal program pamsimas yang letak nya berlokasi di kampung Pulo Gadung dan akan saya koordinasi dahulu dengan pihak kampung yang bersangkutan. Cetusnya melalui via telpon seluler (Helmi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !