Cegah Pelintas Ilegal di Perbatasan RI- Malaysia, Kantor Imigrasi Gelar Operasi Gabungan


Keterangan Foto : Suasana_______Kantor Imigrasi Klas III Non TPI Putussibau menggelar operasi gabungan di daerah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu.
Kamis, (12/11/2020)______Foto : (Hum/Bayu)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Kantor Imigrasi Klas III Non TPI Putussibau menggelar operasi gabungan di daerah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (12/11/2020) Operasi dipimpin oleh Sujarmono Simamora, Kasubsi Teknologi Informasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian

Kepala Kantor Imigrasi Klas III Putussibau melalui Kasubsi Teknologi Informasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Sujarmono Simamora mengatakan, operasi tersebut merupakan agenda tahunan pihaknya, terlebih saat ini masa pandemi Covid-19.

"Ini juga dalam rangka mengantisipasi di musim pendemi covid-19, perlu ditingkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi keluar masuknya orang secara ilegal di perbatasan," ungkap Sujarmono.

Oleh karenanya, Imigrasi Putussibau melaksanakan giat operasi gabungan di jalur ilegal perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu Indonesia dan Malaysia.

"Operasi ini juga melibatkan Satgas Pamtas, Polri beserta ICQS, Imigrasi, Bea Cukai, Karantina, dan Security PLBN Badau," kata dia.

Sujarmono menegaskan, pihaknya terus berupaya dalam mencegah masuknya pelintas ilegal ke wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya melalui Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Kita himbau juga masyarakat di perbatasan jika mengetahui adanya pelintas ilegal segera melapor ke petugas," pesannya. (Hum)


Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama