-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Dandim 1206/Psb Bantu 'Pertahanan' Imunitas Garda Terdepan Satgas Covid - 19

Keterangan Foto : Suasana ____ Dandim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin saat memberikan madu kepada Bintara kesehatan Polkes kodim 1206/Psb. ____Kamis, (5/11).

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Kodim 1206/Psb terus menunjukan komitmenya bersama pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Untuk itu, sebagai salah satu garda terdepan dalam segala upaya pencegahan dan pengobatan penderita Covid-19, sebagai tenaga kesehatan harus mampu menjaga sistem imun tubuh sebelum melaksanakan tugas dilapangan.

Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten kapuas hulu. 

"Salah satunya adalah membagikan madu jenis lebah kelulut/trigona kepada tenaga kesehatan putussibau guna meningkatkan sistem imun," kata Dandim.

Dandim 1206/Putussibau mengatakan, selain tetap penerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, pihaknya juga berupaya meningkatkan "pertahanan" tubuh setiap tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan penderita covid-19 agar tidak mudah terserang virus corona.

"Lebah kelelut jenis trigona, yang sangat bermanfaat untuk Kesehatan karena banyak kandungan Vitamin, mineral dan enzim, sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh," kata Dandim.

Dikatakannya, madu kelulut ini merupakan hasil budidaya salah satu Babinsa Koramil 1206-05/ embaloh hulu bersama warga binaan di desa  Embaloh Hulu.

"Masyarakat dari luar putussibau banyak memburu madu kelulut untuk meningkatkan imun tubuh, maka sangat sayang klu kita sendiri tidak memanfaatkan," kata Dandim Letkol Inf Basyaruddin.

Keterangan Foto : Suasana _____Kodim 1206/Psb membantu tenaga kesehatan RSUD dr.Achmad Diponegoro berupa madu kelulut yang terima langsung oleh Direktur RSUD drg. Poltak P Sianturi._______Rabu (5/11)

Sementara itu drg. Poltak P Sianturi, M.Kes Direktur Rumah Sakit dr.Achmad Diponegoro mengucapkan terima kasih atas perhatian Dandim 1206 Putussibau kepada tenaga kesehatan di RSUD dr.Achmad Diponegoro 

" Terima kasih kepada Dandim 1206/Psb telah memberikan bantuan madu untuk asupan nutrisi bagi tenaga kesehatan yang sedang bekerja melayani pasien Covid - 19 yang beresiko tertular virus tersebut, "ucapnya

drg. Poltak juga menghimbau, dimohon agar masyarakat tetap terus mematuhi protokol kesehatan, " sesungguhnya masyarakat adalah garda terdepan dalam pencegahan penularan Covid-19 ini. 

Ditambahkannya jangan sampai ketersediaan tempat tidur di RS penuh karena terlalu banyak pasien yang dirawat karena Covid-19 ini, biarlah menjadi beban dan tanggung jawab kita bersama. "Pungkasnya mengakhiri ( Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !