Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

DPRD Batu Bara Himbau Jangan Ada Yang Mengklaim Kawasan Hutan Mangrove

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Komisi I DPRD Batubara melakukan kunjungan kerja (kunker) meninjau hutan mangrove di wilayah pesisir Pantai Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Rabu (25/11/2020).

Kunjungan ini dipimpin langsung Ketua Komisi I Azhar Amri, terkait klaim sejumlah warga terkait hutan mangrove milik pemerintah.

Dari kunjungan di lapangan, anggota DPRD tersebut melihat langsung adanya plank di areal hutan mangrove yang didirikan Dinas Kehutanan Provinsi Sumut. 

“Kita hadir untuk melihat langsung sekaligus memastikan kawasan hutan mangrove. Kita berharap tidak ada pihak-pihak ataupun seseorang yang mengklaim hutan mangrove miliknya,” tegas Azhar Amri.

Dijelaskan Azhar, hutan mangrove harus dilindungi untuk tempat berkembangnya biota laut, menahan abrasi sekaligus menjadi paru-paru dunia.

“Kita berharap pemerintah daerah segera melakukan evaluasi dan pengawasan agar hutan mangrove Batubara benar-benar terjaga kelestariannya dari tangan-tangan tak bertanggung jawab,” tegas Azhar Amri.

Untuk menindaklanjuti temuan ini, Komisi I DPRD Batubara, sambung Azhar, akan menyusun agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan instansi terkait, termasuk Dinas Kehutanan provinsi, dan BPN.

“Kita harus duduk bersama, sehingga jelas duduk masalah sehingga tidak menimbulkan sengketa di belakang hari,” pungkas politisi PBB, ini.

Selain Azhari, tampak ikut dalam kunjungan kerja Wakil Ketua DPRD Batubara , Sarianto Damanik, Usman, Ahmad Badri dan Citra Muliadi Bangun serta didampingi Kades Perupuk Anton Syarkawi. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !