Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Jabatan Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Taliabu Diserahterimakan

MenaraToday.Com - Taliabu :

Pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima jabatan wakil Ketua I DPDR Kabupaten Pulau Taliabu di Ruang Sidang Paripurna DPRD  (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Pulau Taliabu Periode 2019-2024 atas nama M. Taufik Toib Koten, Dilangsung Bapak Wilson Shriver, S.H.selaku Pengadilan Tingg Negeri bobong. Dan juga di Hadiri PJS Bupati Maddaremmeng, M.Si serta Forkopimda Pulau Taliabu, Kamis (12/11/2020).

"Saya berharap, sinergitas yang telah terbangun selama ini antara Pemda dan DPRD dapat semakin kokoh kedepannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika," ucapnya.

Maddaremmeng menjelaskan, dalam Pasal 1 ayat 2 UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah menyatakan pemerintah daerah adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh pemerintah (Eksekutif) dan DPRD menurut asas otonomi yang seluasnya.

" Mengawali sambutan ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu menyampaikan dapat diumpamakan sebagai hubungan suami istri dalam satu rumah tangga harus saling kompak dan melengkapi hal ini tentunya semata mata demi kemajuan bumi hemung sia dufu kedepan yang kita cintai bersama," jelasnya.

Dengan menyadari tugas dan kewenangan DPRD sebagaimana kita ketahui. "Yaitu membentuk Peraturan Daerah (Perda) bersama Pemda, termasuk melaksanakan penyusunan APBD Dewan juga mempunyai tugas pengawasan terhadap Perda, APBD dan kerja kerja Pemda serta wewenang lain yang diatur dalam perundang undangan," ungkap Maddaremmeng.

Disebutkan bahwa, masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemda sehingga saya berharap agar DPRD dan Pemda dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini. "Salah satunya tergantung sejauh mana peran serta DPRD Kabupaten Pulau Taliabu terutama pada pelaksanaan fungsi anggaran, pengawasan dan legislasi," imbuhnya.

Atas hal ini, Pjs Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng berharap agar kedepannya, Pemda dan DPRD Pulau Taliabu dapat ber'mitra untuk mencapai kemajuan Pulau Taliabu ke arah yang terbaik 

"Semoga kedepan kita dapat bekerjasama untuk membangun Kabupaten Pulau Taliabu kearah yang lebih baik selamat bekerja tunjukan aktifitas kinerja saudara dengan sebaik baiknya sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu ini," tutup Maddaremmeng seraya berharap.

"Ucapan selamat kepada saudara Muhammad Taufik Toib Koten A. Md, yang baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Dari Partai Demokrat. Dengan harapan, semoga akan dapat bekerja dengan penuh totalitas dan sebaik baiknya mengemban tanggung jawab ini dalam kerja-kerja legislatif kedepan sebagai unsur Pimpinan DPRD," sambut Pjs Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng pada seluruh hadirin Pelantikan tersebut.

Lanjutnya dalam sambutan, Pelantikan saudara ini telah melengkapi struktur pimpinan di DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dari yang sebelumnya masih terdapat kekosongan 1 jabatan Wakil Ketua. (Fadly) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !