Jelang Pemilukada 2020, Trantib Kecamatan Warungkondang Tingkatkan Kapasitas Linmas

MenaraToday.Com - Cianjur :

Guna meningkatkan kedisiplinan dan Kapasitas Linmas, Trantibum Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, berikan pembinaan jelang Pilkada 2020 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Warungkondang, Jum'at (27/11/2020) yang dihadiri  langsung oleh Camat Warungkondang, Kapolsek, Danramil, Bhabimkamtibmas dan Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Warungkondang Ayi Kurnia SH mengatakan, Tujuan dari kegiatan tersebut merupakan pembinaan Kapasitas Linmas dalam menghadapi Pemilukada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

" Tujuan dari kagiatan ini puluhan linmas dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Warungkondang diberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas sesuai dengan tupoksinya untuk keamanan dan ketertiban di masing masing TPS, dan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu 3 M, "ujarnya.

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal. Guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan ini terlebih menjelang pesta demokrasi bulan Desember 2020 mendatang.

" Saya mengingatkan kembali akan tugas anggota linmas adalah membantu apabila terjadi bencana alam, pertahanan negara dan membantu apabila ada kegiatan kemasyarakatan, kemudian juga membantu ketertiban penyelenggaraan pemilu Pemilu kada dan lain sebagainya. Untuk itu saya berharap kepada saudara-saudara untuk menegakkan demokrasi ini dengan bekerja sama dengan pihak keamanan TNI dan Polri serta Panwas,"ucapnya. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama