-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

KRNS Bersama Kepala Desa se Kecamatan Ujung Padang Beri Bantuan Listrik Gratis

MenaraToday.com-Simalungun :

Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) kembali melakukan  pemasangan listrik gratis kepada keluarga Supriono (40) warga Huta l desa Taratak Nagodang Kecamatan Ujung Padang  Kabupaten Simalungun, Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

Informasi yang di peroleh bahwa Supriono bekerja sebagai kuli serabutan dengan pengasilan Rp. 20.000 - Rp. 50.000 perhari, hal ini sangat menyulitkan ekonomi keluarga tersebut manakala Supriono harus menanggung kebutuhan hidup istri dan ketiga anaknya.

Dengan pengasilan di bawah rata-rata, di pekirakan sudah 10 tahun rumah yang di huni kelarga Supriono tidak memiliki penerangan listrik yang  layak.

Dan hal ini di sampaikan kepala desa Taratak Nagodang, Lamen yang tergabung dalam Tim  KRNS  Kecamatan Ujung Padang mengatakan dirinya sebagai  kepala desa setempat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas adanya dan kedatangan KRNS di desanya, dengan adanya KRNS sangatlah membantu meringankan beban terkhusus bagi warga kurang mampu. 

"Memang kita lihat kehidupan keluarga Supriono bisa di bilang dalam golongan warga yang kurang mampu dan sangat layak untuk kita bantu dalam pemasangan listrik, dan saya pribadi akan mendukung aksi-aksi KRNS bukan hanya di desa saya saja melainkan aksi-aksi se Sumatera Utara," ujarnya.

Suheri K. Putra selaku pembina KRNS di dampingi kepala desa Pagar Bosi Turimin menatakan dengan adanya bhakti sosial KRNS di Kecamatan Ujung Padang sangat lah membantu bagi warga kurang mampu. "Dengan ada sosilisasi dan silaturahmi KRNS dan para kepala desa se Kecamatan Ujung padang sudahlah sangat membantu, dan semoga hal ini terus berlanjut dan KRNS mampu mengarungi aksi aksi sosial di Kabupaten-Kabupaten yang Lain," tandasnya.

Ketua Exekutive Aroji Siagian di dampingi Ketua KRNS Simalungun Haliman Nasution menjelaskan, adanya aksi sosial yg di lakukan dengan sumber dana hasil dari patungan Tim Relawan KRNS dan juga persatuan dana dari para kepala desa Kecamatan Ujung Padang," ucapanya. 

 Dan untuk pemasangan Intalasi dan KWH meter 900 W  dilakukan oleh Syafaruddin serta di hadiri para relawan KRNS Dody Saragih (Sekjen), Ratna Sartika Dewi, Isnawati, Jonni Damanik, Suryani, Suryati dan tokoh masyarakat setempat. (Adi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !