-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Menyambut HUT KE-12 Kabupaten Mesuji Dimeriahi Sangat Unik Dengan Acara Melebung

Menaratoday.com, Mesuji:

Banyak cerita tersembunyi yang belum dikenal oleh Masyarakat lain bahwa tradisi adat istiadat Mesuji selain ramah indah, bersahabat dan damai,ternyata ada kebiasaan yang unik salah satunya "Melebung" menangkap ikan bersama-sama dalam satu tempat,kebiasaan ini di jadikan Bupati Mesuji H.Saply.TH dalam perlombaan menyabut HUT KE-12.Kamis(19/11/2020).

Melalui penyambutan Hut Kabupaten Mesuji Ke-12 secara perlahan-lahan satu persatu kebiasaa masyarakat yang berada di pesisir sungai Mesuji mulai dikenalkalkan dikalangan masyarakat sekitarnya.

Menurut Bupati Mesuji "Melebung"adalah kebiasaan masyarakat yang berada dipesisir sungai mesuji pada zaman dahulu secara bersama-sama menangkap ikan dalam satu tempat dengan canda tawa secara bersama dan penuh keakraban serta kekeluargaan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

"Kita kenang lagi kebiasaan zaman dahulu zaman nenek moyang Masyarakat yang ada di pesisir sungai Mesuji masa lalu  bersama dalam satu kegiatan dan kebiasaan dengan penuh kekeluargaan.Jadi kita jadikan Motivasi bahwa Mesuji bisa di bangun bersama-sama dan maju bersama-sama."Ucapnya.

Masih lanjut Bupati Mesuji H.Saply.TH,perlombasn melebung ini merupakan rangkaian dari  penyambutan hari jadi kabupaten Mesuji.

"Bukan hanya perlombaan menangkap ikan saja, akan tetapi acara ini merupakan acara ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan serta menunjukan bahwa Mesuji itu indah dan cinta damai."Kata H.Saply TH.

Ditempat yang sama Mamat Mesuji Iwan Rifai Arahab mengatakan lomba ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut HUT Kabupaten Mesuji dan juga mengenalkan tradisi adat istiadat Masyarakat yang ada dipesisir sungai Mesuji.

"Kita kenalkan keindahan mesuji,dan adat istiadatnya,serta bagaimana masyaralatnya,ternyata Mesuji itu indah,damai dan Masyarakatnya rama serta bersahabat."tutup Iwan. (Edy)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !