Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Napak Tilas ke Bukit Tambun. Milenial Dharmasraya Sebut H. Syahrul Furqan sebagai Pahlawan Dharmasraya.

MenaraToday.Com - Dharmasraya :

Hari Pahlawan yang diperingati setiap 12 November dijadikan momentum oleh milenial Dharmasraya untuk mengenang dan berkabung pasca berpulangnya salah satu tokoh Dharmasraya yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Syahrul Furqan, pada Sabtu (31/10) sekitar pukul 23.00 WIB.

Generasi muda yang tergabung dalam wadah bernama Relawan Smart Milenial (RESMI) Dharmasraya melaksanakan napak tilas ke objek wisata Bukit Tambun Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (12/11) guna mengenang jasa Syahrul Furqan sebagai perintis sekaligus Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kabupaten Dharmasraya.

Ketua Relawan Smart Milenial (RESMI) Dharmasraya, Sutan Varel Oriano menyebutkan kegiatan rekan-rekan milenial se Dharmasraya yang dikomandoi oleh Milenial Smart Sungai Balik Nagari Gunung Selasih merupakan wujud apresiasi sekaligus berbelasungkawa atas kehilangan salah satu tokoh dan pahlawan Dharmasraya Almarhum H. Syahrul Furqan, SKM. 

"Kita datang ke Bukit Tambun ini, guna menapak tilas lokasi yang dirintis oleh almarhum H. Syahrul Furqan yang berhasil menjadikan lokasi ini sebagai objek wisata alam sekaligus spot olahraga Aero Sport Dharmasraya dan Sumbar, " Ungkap Sutan Varel didampingi Pemuda Sungai Balik, Syaipul dan puluhan rekan-rekan Milenial se Dharmasraya pada Jumat (13/11) di Pulau Punjung

Mewakili rekan-rekan milenial Dharmasraya, kami bersepakat bahwa Almarhum H. Syahrul Furqan merupakan pahlawan bagi warga Dharmasraya.

"Almarhum adalah pahlawan kita, karena perjuangan beliau merintis objek wisata Bukit Tambun dan mengembangkannya melalui olahraga Aero Sport merupakan bukti bahwa beliau layak disebut pahlawan. Selain itu, peran besar beliau dalam membangun Dharmasraya dengan menjabat anggota DPRD Dharmasraya 2 periode dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar hingga Dharmasraya lebih maju dikenal ditingkat Sumbar dan Nasional adalah bukti nyata yang harus dilanjutkan oleh kita bersama, " Jelasnya

Bukit Tambun, lanjutnya semakin dikenal setelah cabang olahraga Aero Sport mengelar even tingkat Sumbar dan nasional, bahkan Bukit Tambun juga menjadi tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar yang akan digelar pada 2021 mendatang. 

Untuk itu, lanjutnya kami milenial Dharmasraya berjanji akan terus melanjutkan perjuangan Almarhum H. Syahrul Furqan dalam mengembang objek wisata Bukit Tambun dan olahraga Aero Sport ke depannya. 

"Bertepatan dengan Hari Pahlawan ini, kami datang ke Bukit Tambun untuk melihat peninggalan Almarhum, bersih-bersih sekaligus menanamkan sebanyak 30 pohon Mahoni di areal Bukit Tambun ini, " Ujarnya

Sutan Varel berharap apa yang telah dirintis oleh almarhum H. Syahrul Furqan akan terus dilanjutkan oleh pemerintahan daerah dan milenial Dharmasraya akan mengawal hingga memberikan masukan kepada pemda agar memperhatikan objek wisata Bukit Tambun dan objek wisata lainnya yang ada di Dharmasraya. 

Terpisah, Ketua Pemuda Jorong Sungai Balik, Syaipul didampingi rekan-rekan milenial Sjngai Balik menyebutkan bahwa sangat merasakan sosok tokoh panutan yang memiliki semangat nasionalisme dan agamis. 

"Melalui pokok pikiran beliau selama di DPRD Dharmasraya, Bukit Tambun berhasil dijadikan objek wisata yang telah dikenal hingga tingkat provinsi dan nasional, " Ungkapnya

Selain itu, almarhum juga mengingatkan dan memberi contoh langsung bahwa disela-sela kesibukan tetaplah melaksanakan sholat sebagai tugas wajib umat muslim. 

Usai melakukan penanaman bibit Mahoni, Landing Paralayang di Bukit Tambun, rombongan milenial melakukan anjangsana ke Makam Almarhum H. Syahrul Furqan,  dan rumah orang tuanya di Jorong Lubuk Bulang Nagari Gunung Selasih. 

Terpisah, adik kandung Almarhum H. Syahrul Furqan, Muslim mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih atas kehadiran milenial Dharmasraya dan  pihak keluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum semasa hidupnya. 

"Terima kasih banyak atas kedatangan adik-adik milenial Dharmasraya, kami pihak keluarga juga mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum semasa hidupnya, " Ujar Muslim

Muslim menyebutkan, semasa hidupnya almarhum terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya kabupaten Dharmasraya ini. 

"Semoga kedepannya adik-adik bisa melanjutkan perjuangan almarhum dalam mengembangkan potensi- potensi objek wisata di daerah kita ini, termasuk Bukit Tambun, " Harapnya. 

Turut hadir atlit Aero Sport Dharmasraya dan puluhan milenial dari kecamatan Koto Baru, kecamatan Pulau Punjung, Sungai Balik, Pulai, Timpeh, Sitiung, dan Sungai Rumbai. (gus) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !