-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Oleng., Truk Tangki Seruduk 3 Kendaraan, 1 Sekarat 1 Tak Sadarkan Diri

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Diduga dalam kondisi mabuk tuak sehingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan yang di bawanya supir Truk Tangki Mitsubishi Fuso dengan nopol BM 8316 RU, menyeruduk 3 kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Senin (9/11/2020).

Tiga unit kendaraan yang diseruduk truk tangki tersebut yaitu Betor Honda Revo dengan nopol BK 2038 RO, mobil box Mitsubishi Colt Diesel dengan nopol A 9597 dan Mitsubishi Strada Double Cabin bernopol BK 9719 YL warna merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal saat Truk Tangki minyak sawit bernopol BM 8316 RU datang dari arah Kisaran menuju Medan, saat bersamaan, di depannya melaju Betor BK 2038 RO.

Tiba-tiba saja, truk tangki menyeruduk betor, selanjutnya masih dalam kondisi mendorong betor, truk tangki kemudian oleng ke kanan, dari arah berlawanan muncul mobil box Colt Diesel A 9597, sehingga tidak terelakkan lagi Truk Tangki kembali menghantam sisi kanan mobil box.

“Terkejut aku bang, tiba-tiba disorongnya becak itu, aku di belakang mobil box ini, jadi ku ambil ke kiri, disorongnya juga aku,” kata Koko, pengemudi mobil Mitsubishi Strada di lokasi.

Truk tangki semakin hilang keseimbangan dan akhirnya meluncur ke areal perkebunan milik PT Socfindo dan terguling. 

Sementara itu, beberapa warga mengatakan dari kabin truk ditemukan satu botol berisi minuman diduga tuak.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitrah, SH, MH melalui Kapos Lantas Sei Bejangkar Aiptu Jago Tarigan, ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan diduga karena kelalaian pengemudi truk tangki.

“Di lokasi itu dekat jembatan, kan ada lobang, kemungkinan agak lalai supirnya (truk tangki), baru nyorong becak ke kanan  menabrak mobil box,” sebut Tarigan melalui sambungan seluler.

Saat ditanya apakah sopir diduga mabuk, Aiptu Jago Tarigan belum bersedia memberikan penjelasan.

“Kalau itu belum tahu lah,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, pengemudi betor terkapar sekarat di badan jalan. Sedangkan sopir truk tangki dievakuasi warga dalam kondisi tak sadarkan diri.

Personel Sat Lantas Polres Batu Bara yang tiba di lokasi segera melarikan korban luka-luka ke klinik terdekat dan langsung mengurai arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan. 

Kejadian lakalantas tersebut masih dalam pemeriksaan oleh Satlantas Polres Batu Bara, tiga unit kendaraan diamankan oleh petugas lantas, sedangkan truk tangki masih menunggu mobil derek untuk dievakuasi. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !