-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pembangunan Proyek Trans Kalimantan Penyebab Kemacatan

MenaraToday.Com - Kubu Raya :

Kegiatan proyek jalan yang sedang dibangun dijalan Trans Kalimantan kawasan Desa Pancaroba, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Salah seorang pengendara mobil trealer Rudi saat dihubungi di lokasi mengatakan,

"Antrian kendaraan lebih dari dua kilometer yang terjadi mulai dari Desa Pancaroba hingga Desa Lingga," kata dia Rabu 04/11/20

Rudi menjelaskan, kemacetan itu terjadi sejak Selasa (3/11) pukul 20.00 WIB hingga siang ini.

"Adanya aktivitas penimbunan jalan sehingga terjadi kemacetan panjang, apalagi ada truk yang amblas," kata Rudi. 

Lanjutnya, kemacetan panjang terjadi sudah berjalan sekitar satu bulan dan antrian panjang bisa terjadi sekitar satu hingga empat jam atau tergantung situasi dan kondisi kendaraan yang lewat.

"Biasanya di hari libur kendaraan padat dan antrian makin panjang tentunya memakan waktu lama rata-rata empat jam baik arah yang berlawanan. Namun lebih parah hari ini macet bisa sampai sembilan jam, dan kemacetan parah dari arah Tayan maupun arah Pontianak," terangnya.

Dia berharap pembangunan jalan Trans Kalimantan ini cepat diselesaikan sehingga tidak terjadi kemacetan lagi.

"Ya kami harapkan cepat selesai, apalagi melihat kendaraan antrian panjang, dan angkutan yang membawa barang-barang mudah basi tentu mereka pasti rugi," tukasnya.

Sementara itu, zakarias salah seorang penduduk setempat juga mengaku prihatin melihat kondisi kemacetan yang sering terjadi itu. "Ya kita sangat prihatin, melihat kondisi kemacetan karena sangat mengganggu," ujarnya.

Zakarias berharap pemerintah cepat tanggap, dan bisa cepat mencari solusi, agar proyek itu bisa cepat dirampungkan, sehingga aktivitas kendaraan bisa kembali normal dan lancar seperti sedia kala. (GUN)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !