-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Ribuan Warga Tapsel Bermukim Di Zona Hutan, Paslon 01 Ir. H. M Yusuf Siregar - Roby Agusman Harahap Siap Perjuangkan Tora Dan Terbitkan Perda Untuk Melindungi Hak Masyarakat


Menaratoday.com - Tapsel 


Terkait  seringnya terjadi permasalahan  sengketa lahan di daerah Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel), Pasangan calon nomor urut  01 Ir. H M Yusuf Siregar dan Roby Agusman Harahap bertekad jika dipercaya masyarakat memimpin Tapsel 5 Tahun kedepan akan melahirkan peraturan daerah (Perda) yang berkaitan dengan Tanah Adat/Ulayat, Perda ini juga nantinya akan berujung pada kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan.


Hal tersebut  disampaikan calon Wakil Bupati Tapsel, Roby Agusman Harahap saat acara Debat kandidat Pilkada Tapsel di Hotel Arya Duta, Kamis (12/11/2020). Roby mengatakan Peraturan Daerah tersebut dirasakan sangat penting dibuat karena banyaknya permasalahan tanah di daerah Tapsel apalagi mengingat  Daerah Pemkab Tapsel banyak Kawasan Register (zona hutan)


"Di Tapsel ini kan banyak sekali terjadi permasalahan lahan antara masyarakat dengan perusahaan. Artinya tidak pernah pemerintah (Pemkab) dalam hal ini tegas untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada,"ujar Roby.


Dengan komitmen Paslon 01 tersebut, Perda itu nantinya melindungi dan memberikan kepastian hukum bagi masyarakat adat di sana terkait dengan kepemilikan lahan.


"Kita pasangan nomor 1 menawarkan visi misi itu, untuk melindungi dan memberikan pengakuan  hukum adat melalui Peraturan Daerah, artinya kita buat tanah ulayat ini ada kepastian hukum kepada masyarakat. Jadi nantinya yang menjadi hak masyarakat kita kembalikan, Kita legalkan. Jangan tarik menarik seperti sekarang ini. Jadi yang mana milik masyarakat kita kembalikan, Mana yang diambil perusahaan, nanti ganti rugi ke masyarakat,"Katanya


Roby juga menegaskan bahwa Paslon Nomor urut  01  Ir.H.M Yusuf Siregar- Roby Agusman Harahap  berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Selatan. 


"Di jaman sekarang masih ada masyarakat yang makan nasi  cuma pakai  garam di beberapa Kecamatan, Yang paling menyedihkan sempat mencuat ke publik  ada anak yang makan sabun Artinya ini yang perlu kita perbaiki ke depan.

Kita juga berkomitmen di bidang pendidikan, memaksimalkan pendidikan dan juga memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi di Tapanuli Selatan,"pungkasnya. (Ucok siregar)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !