TGB: Asner Silalahi Seseorang Pemimpin Yang Rendah Hati

Menaratoday.com, Simalungun:

Calon Wali Kota Pematangsiantar, Ir Asner Silalahi MT bersama keluarganya bersilaturahmi ke tempat Tuan Guru Batak (TGB) DR Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk di Serambi Babussalam, Kabupaten Simalungun.

Calon Wali Kota Pematangsiantar, Ir Asner Silalahi mengaku sangat bersyukur bisa menjadi sahabat dari TGB. Ia sendiri datang ke sana meminta doa restu dari seorang sahabat agar Pilkada pada 9 Desember 2020 berjalan lancar dan kondusif.

"Saya dan keluarga datang ke tempat sahabat saya TGB meminta doa restu. Sebagai sahabat, kami bertukar pikiran dan saya mendapat banyak masukan bagaimana kelak memimpin Siantar lebih mantap dan maju," katanya, Sabtu (14/11/2020).

Dalam pertemuan itu, TGB dan Asner Silalahi memang mengobrol sangat akrab. TGB pun berterimakasih kepada Asner karena sempat menunggunya berjam-jam, tiba dari perjalanan. 

TGB sendiri menilai bahwa sikap seperti itu bagian dari kerendahan hati seorang pemimpin. Dijelaskan TGB dirinya bersama  Asner Silalahi sudah lama dekat dan sudah berulang kali bersilaturahmi, baik di pondok Simalungun maupun di Medan. 

Bagi TGB, Asner Silalahi adalah sosok calon pemimpin yang humble, menghargai perbedaan, perduli, merakyat, humanis dan terbuka untuk  membangun kedekatan dengan Ulama dan tokoh agama. Lewat itu TGB berdoa Asner-Susanti bisa meraih harapannya untuk melayani rakyat Siantar.

Dalam pertemuan itu dibahas bagaimana warga Siantar merupakan pemilih cerdas. Sementara Asner Silalahi menegaskan bahwa ia hadir untuk menjadikan rakyat Siantar lebih sejahtera dan Siantar pasti lebih baik. (R01/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama