Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wakil Walikota Siantar Hadiri Pelantikan PAW Kwarcab Pramuka

MenaraToday.Com - Pematangsiantar :

Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM menghadiri pelantikan pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar Tahun 2017-2020. Pelantikan digelar di Ruang Data Kantor Walikota Pematangsiantar, Senin (16/11/2020).

Togar mengatakan, Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian tak terpisahkan dari sistem pendidikan. Merupakan kesinambungan gerakan Kepanduan Nasional pada masa lampau.

Gerakan ini, katanya, bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian,  berwatak dan berbudi luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Ditambahkannya, kemajuan Gerakan Pramuka di Indonesia tentunya tidak terlepas dari upaya yang tidak mengenal lelah para pendiri gerakan Pramuka. Menurutnya, upaya mengembalikan kejayaan Gerakan Pramuka masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan, teapi tantangan yang cukup berat. 

Namun, lanjut Togar, jika melihat dari komposisi pengurus, serta kemauan dan kemampuan dari kepengurusan yang baru saja dilantik, ia yakin dan percaya semuanya mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang lebih tinggi terhadap Gerakan Pramuka di Kota Pematangsiantar. Tentunya diiringi kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari segenap jajaran kepengurusan yang ada.

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Dengan diiringi doa semoga sukses dapat menjalankan amanah yang sudah diberikan. Mudah-mudahan momentum pengukuhan dan pelantikan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar kali ini, akan memberikan semangat, sekaligus mengingatkan kembali tentang tugas dan tanggung jawab kita bersama terhadap kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini," sebutnya.

Sebanyak 14 orang yang dilantik sebagai pengurus PAW Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematangsiantar tahun 2017-2020 adalah Drs Eddy Pandapotan Saragih sebagai Waka Bina Wasa, Ariahwan SHI sebagai Waka Bina Muda, 

Sisniar SPd sebagai Ancab Penggalang Putri, Irwansyah sebagai Ancab Penggalang Putra, Menak Pakpahan SPd sebagai Ancab Penegak dan Pandega Putri, Anugrah sebagai Ancab Penegak dan Pandega Putra, serta Zulaika Nasution sebagai Ancab Satuan Karya.

Kemudian, Lumasti Simamora sebagai Ancab Perencanaan dan Penelitian, Darma Bakti Kalbal sebagai Ancab Urusan Rohani, Dewi Atika sebagai Ancab Abdi Masyarakat, Andre Firmansyah sebagai Ancab Usaha, Yovan Sistama sebagai Ancab Sarana dan Prasarana, Rahmad Hariadi Nasution sebagai Ancab Organisasi dan Hukum, serta Ahmad Saiman sebagai Staf Kwarcab.

Turut hadir, dari Badan Nasional Narkotika Kota  Siantar, Polres Pematangsiantar, Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar, dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar. Ujarnya (Al/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !