Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Cek Pelaksanaan Ops Lalin Samrat 2020, Tim Wasops Itwasum Polri Kunjungi Polres Minsel.

MenaraToday.Com - Minahasa Selatan :

Tim Pengawas Operasi (Wasops) Itwasum Polri, mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan pada Selasa malam (29/12/2020), untuk meninjau langsung pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin Samrat-2020’.

Tim Wasops diketuai oleh Brigjen Pol. Drs. Aridan Jeremia Roeroe (Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri); Kombes Pol. Audy Alfrits Herman Manus, SIK, M.Si (Auditor Itwil IV Itwasum Polri / Sekretaris Tim) dan Kombes Pol. Robert Haryanto Watratan, SH, S.Sos (Irbidjimen SDM I Itwil IV Itwasum Polri / Anggota Tim).

Tiba di Mako Polres Minsel, rombongan Tim Wasops Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri disambut langsung Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH,MM; serta para PJU Polres Minsel.

Brigjen Pol. Drs. Aridan Jeremia Roeroe, dalam sambutannya menuturkan bahwa kedatangan Tim Wasops di Polres Minsel ini untuk memeriksa sejauh mana perkembangan penyelenggaraan Operasi Lilin Samrat-2020, pengamanan Natal dan Tahun Baru, di tengah pandemi Covid-19.

Tim Was Ops Lilin 2020 mengecek ruang posko Ops Lilin dan pengumpulan data check list yang telah dibagikan sebelumnya meliputi aspek perencanaan, pengorganisasian hingga pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020.

“Objek pemeriksaan Ops Lilin yaitu administrasi operasi, pelibatan perkuatan Polri dan Instansi Samping, Penjabaran Tugas masing-masing Kasatgas, sarana prasarana, hambatan, kendala, hasil yang dicapai sejauh mana serta pertanggungjawaban penggunaan anggaran operasi,” jelas Ketua Tim Wasops.

Sejumlah poin yang ditekankan oleh Tim Wasops diantaranya yaitu Keselamatan rakyat adalah yang paling  utama dalam mencegah Covid-19 dengan mencegah kerumunan orang yang berkumpul, antisipasi ancaman terror, intensifkan patroli, Polisi menjadi contoh dan tauladan ditengah masyarakat terkait dengan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Wasops kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen pendukung operasi, Panel Data Ops Lilin Samrat-2020, rencana kegiatan dan hasil kegiatan masing-masing Kasatgas Operasi, serta pertanggungjawaban anggaran operasi. (Herman Pangkey)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !