Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Cita-Cita Dirikan Pondok Tahfidz Qur'an, Sholahuddin Menjadi Nyata

MenaraToday.com - Asahan :

Berjarak hampir 39 Km dari pusat Kota Kisaran, tepatnya di Dusun V Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara, berdiri sebuah Pondok Tahfizh Qur’an Yayasan Daarul Huffazh dari hasil tangan seorang anak muda yang bernama Sholahuddin Sinambela, S. Ag lulusan dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Pembangunan pondok ini merupakan sebuah impian dan cita-citanya sejak masih remaja, yang mana pada saat itu Sholahuddin hanya seorang remaja yang aktif dikegiatan keagamaan dikampungnya. Tetapi hari ini, Kamis (31/12/2020) impian dan cita-citanya telah terwujud secara nyata, dengan diresmikannya  Pondok Tahfizh Qur’an Yayasan Daarul Huffazh oleh Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat disaksikan oleh  Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kepala KUA Sei Kepayang Kiri, Ketua Imtaq Desa Sei Kepayang Kiri dan seluruh lapisan masyarakat.

Kehidupan yang dikelilingi dengan keluarga pecinta Al-Qur'an inilah yang menjadi dasar Sholahuddin membangun Pondok Tahfizh Qur’an Yayasan Daarul Huffazh, yang mana ibu dari Sholahuddin yang bernama Majrah Mingka adalah seorang guru mengaji ditempatnya tinggal.

Anak ketiga dari pasangan Alm M Yunus dan Majrah Mingka ini menjadi modal buat Sholahuddin menciptakan generasi muda di kampungnya untuk memperdalam ilmu Al-Qur'an yang menjadi harapannya sejak dulu.

"Menciptakan generasi muda mendalami Al-Qur'an adalah impian saya sejak dulu, karena dengan memperdalam Al-Qur'an generasi muda kita dapat terjauh dari perbuatan yang dilarang oleh agama," ucapnya saat di konfirmasi oleh pihak media di lokasi peresmian tersebut.

Sholahuddin berharap dengan adanya Pondok Tahfizh Qur’an Yayasan Daarul Huffazh ini dapat menjadi salah satu wadah generasi muda dalam menimbah ilmu Al-Qur'an yang nantinya ilmu yang didapat dari pondok ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat banyak.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung pembangunan Pondok Tahfizh Qur’an Yayasan Daarul Huffazh dan saya berharap pondok ini dapat bermanfaat bagi masyarakat lainnya terkhusus masyarakat Kecamatan Sei Kepayang Barat.

Sementara Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat Rahmat Hidayat Rambe,S.IP berterima kasih kepada Sholahuddin yang telah membantu mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. (Win/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !