Crasshhh....Kepala Balita Pecah di Lindas Dump Truk Tronton

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Seorang Balita tewas mengenaskan dengan kondisi kepala pecah akibat terlindas ban Dump Truck Tronton BK 9892 DC, di Jalan Umum Desa Sumber Padi - Empat Negeri, tepatnya di Dusun V Pulau Rejo, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (20/12/2020).

Belakangan diketahui identitas bocah tersebut bernama Reza (5) warga Dusun I, Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat Reza bersama dengan kekeknya  Usman (59) dan neneknya Rohani (55) menaiki Sepeda Motor Honda Vario BK 6302 OAD datang dari arah Desa Empat Negeri menuju Desa Sumber Padi sedangkan Dump Truk Tronton BK 9892 DC yang baru selesai mengangkut material datang dari arah berlawanan.

Pada saat berselisihan dan dikarenakan jalannya sempit tiba-tiba Sepeda Motor yang dikendarai Usman terpeleset dan kehilangan kendali sehingga Sepeda Motornya terjatuh tepat di samping truk.

Usman beserta istri dan cucunya pun spontan terlempar kearah ban belakang sebelah kanan truk tersebut. Sehingga tidak terelakkan lagi Dump Truck Tronton itu melindas bagian kepala Reza serta menabrak bagian paha kaki kanan Usman, Sementara Rohani berhasil selamat dari kejadian tersebut.

Menanggapi laka lantas yang menyebabkan hilangnya nyawa orang, beberapa warga bergumam menyesalkan supir truk yang tidak berhati-hati melalui jalan desa yang sempit. Warga tersebut juga mempertanyakan pengamanan terhadap pengguna jalan.

"Dalam pelaksanaan proyek apa tidak ada tingkat pengamanannya, atau apa tidak ada jalan alternatif pengganti jalan sementara saat pelaksanaan pekerjaan masih belum selesai. Biasanya standart SOP pasti ada", gumam warga yang tidak mau menyebutkan identitasnya.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra, SH, MH membenarkan kejadian tersebut.

"Ketiga korban merupakan warga Dusun I, Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

Akibat laka lantas tersebut, Reza (5)  tewas ditempat dengan luka dan remuk pada bagian kepala. Selanjutnya dibawa ke Puskesmas Lima Puluh.

Sedangkan Usman (59) pengendara sepeda motor yang merupakan kakek korban Reza, mengalami luka berat, luka koyak dan patah dan lecet pada bagian kaki sebelah kanan dan dirawat di RSUD  Batu Bara. Sementara Rohani istri Usman tidak mengalami luka-luka.

Sementara dilain pihak,  Siswo Harsoyo (45) warga Jalan Asahan Km 18.5 Kecamatan Gunung Malela Kabupaten  Simalungun, pengemudi Dum Truck Tronton  BK 9892 DC telah diamankan di Sat Lantas Polres Batu Bara," jelasnya. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama