Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tingkatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Bupati Batu Bara Tanam Apotik Hidup di Sepanjang Bahu Jalinsum.

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Sekdakab H. Sakti Alam Siregar, SH bersama para OPD, Polres dan masyarakat setempat melakukan aksi gotong royong bersama di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sumber Padi, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan untuk membersihkan badan jalan sekaligus normalisasi parit yang berada di sepanjang jalan lintas Sumatera, dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dimasa pandemi covid-19.

Dalam kegiatan gotong royong ini Pemkab Batu Bara menurunkan tiga alat berat dan dua unit dump truck. 

Pembersihan badan jalan dilanjutkan dengan penanaman pohon pendamping beras atau tanaman apotik hidup seperti tanaman serai, jahe, kunyit dan lainnya.

"Kita manfaatkan lahan kosong ini dengan menanam apotik hidup atau menanam tanaman pengganti beras seperti ubi rambat yang sudah ditanam di sepanjang jalan lintas Sumatera yang berada Di Desa Perk. Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh. Hal ini demi membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Batu Bara di masa pandemi Covid - 19 ini," ungkap Zahir

Pantauan Wartawan di lokasi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap dalam kesempatan ini langsung mengelola tanah dengan menggunakan Cultyvator dan menanam sejumlah tanaman pendamping beras. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !