Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dandim 0314/Inhil Letkol INF.Imir Faisal Pimpin Gelaran Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA.2020




MENARATODAY.COM,INDRAGRI HILIR - TEMBILAHAN, - Kodim 0314/Inhil menggelar apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0314/Inhil TA 2020 dengan tema "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI-AD dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.




Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar ini dipimpin dan dibuka secara resmi oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal di Aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Kamis (03/12/2020).

Sebelum mengawali sambutannya, terlebih dahulu Dandim menyerahkan piagam penghargaan kepada 2 (dua) orang anggota Babinsa berprestasi yaitu Serma Samsul, anggota Koramil 03/Tempuling Babinsa selaku Desa Teluk Jira kecamatan Tempuling dan Sertu Supriadi anggota Koramil 10/Pelangiran selaku Babinsa Desa Wono Sari kecamatan Pelangiran serta 1 (satu) orang anggota Gabinsa, Muhammad Hilal yang merupakan penulis sejarah perjalanan Pahlawan Nasional Letda M Boya.

Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil sangat mengapresiasi keberhasilan dan prestasi kedua Babinsa dan Gabinsa, yang mana Serma Samsul bersama masyarakatnya berhasil menyita 1 (satu) pucuk senjata api rakitan.

Dari kronologis kejadian ini membuktikan bahwa kedekatan dan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa nya sangat luar biasa. Dimana saat itu terjadi keributan di sebuah warung yang salah satu pelakunya mengeluarkan senjata api rakitan. Melihat kejadian itu, si pemilik warung langsung menghubungi Babinsa setempat. 

Kemudian Serma Samsul datang dan mengamankan pelaku tersebut dan berhasil mengamankan satu pucuk senjata api rakitan.

"Inilah bukti kedekatan dan keakraban seorang Babinsa dengan  masyarakat binaanya," sebut Dandim sembari mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Serma Samsul. 

Begitupun keberhasilan Sertu Supriadi yang melaksanakan patroli bersama Satpam PT THIP dan mengetahui bahwa perangkap harimau yang dipasang oleh pihak BKSDA itu berhasil menjebak 'Bonita' dan langsung menghubungi pihak BKSDA. Akhirnya, Harimau yang waktu itu meresahkan seluruh masyarakat sekitar bisa dievakuasi dan masyarakat merasa aman dari ancaman dan gangguan harimau liar tersebut.

"Dari 2 kejadian ini, saya berharap kepada seluruh anggota Babinsa agar terus dan terus lakukan pendekatan kepada masyarakat. Bantu dan bina masyarakat kita, berikan contoh yang baik agar menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat binaannya," ujar Letkol Inf Imir Faishal. 


Bersempena kegiatan ini juga, tak lupa Dandim 0314/Inhil mengingatkan agar para personil TNI khususnya dijajaran Kodim 0314/Inhil agar terus dapat bersinergi dengan Satgas Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan kabupaten Inhil dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Inhil. 

"Terus laksanakan penegakkan disiplin, bantu pemerintah daerah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan. Kita sebagai aparat Gakplin harus terus bersinergi dan pantang menyerah dalam menghimbau dan mensosialisasikan serta menegakkan disiplin Protkes kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi wajib protokol kesehatan seperti 4 M. Ini adalah ikhtiar kita bersama, ini musuh kita bersama, bersatu untuk hadapi tantangan ini," tandas Dandim

Editor : Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !