Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Di Akhir Tahun, Dinsos Labura Sosialisasikan Program Keluarga Harapan

MenaraToday.Com - Labura :

Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara menggelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) pada keluarga penerima manfaat di 2 Kecamatan yakni di Kecamatan Aek Natas dan Kecamatan NA IX - X yang digelar di Aula Kantor Camat Aek Natas, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Dalam sambutannya Plt. Kadis Sosial, Jhon Ferry menjelaskan bahwa pertemuan kali ini adalah pertemuan ke 6 yang di fokuskan di Kecamatan Aek Natas dan Kecamatan NA IX - X.

"Setelah rood show ke beberapa Kecamatan, hari ini kami dari Dinas Sosial hadir untuk memberikan pemahaman bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) itu adalah program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia" ujar Jhon Ferry.

Jhon Ferry juga menyebutkan bahwa program tersebut merupakan program reguler yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi Sosial Ekonomi masyarakat yang miskin di NKRI khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Semu data keluarga penerima manfaat yang masuk dalam kategori layak di dapatkan lewat pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dimana ini merupakan program Kemensos melalui aplikasi sistem informasi kesejahteraan sosial next generation yang di kelola oleh Pusat Data Kemensos. Dimana pemuktahiran data tersebut dilakukan oleh seluruh Desa atau Kelurahan yang ada di Kabupaten Labura agar tercipta perbaikan data sehingga rakyat yang berada dalam ekonomi sulit/rendah dapat terlayani dan menjadi dasar pemerintah pusat melalui Kemensos yang memprogramkan bantuan PKH ini" paparnya.

Lebih lanjut Plt. Kepala Dinas Sosial ini menambahkan bahwa proses pemuktahiran data dari Kemensos itu dilakukan setahun 2 kali yakni pada bulam Mei dan Desember. 

"Jadi untuk pemuktahiran data, Kemensos melakukannya pada bulan Mei dan Desember.  Untuk penerima manfaat di 2 Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Aek Natas sebanyak 1.242 KPM dan Kecamatan NA IX - X sebanyak 1.492 KPM" ujarnya.

Pantauan di lapangan pelaksanaan sosialisasi tersebut dihadiri pendamping PKH masing-masing Kecamatan, Supervisor PKH Daniel Siahaan Kabid Linjamsos Marlan, Camat Aek Natas Rojali dan seluruh Keluarga Pemerima Manfaat bersama pendamping PKH dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !