Periksa Kesiapan KRI Operasi Pengamanan Laut, Danguskamla Koarmada II Kunjungi Lanal Banyuwangi


MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada\ II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla menyambut Komandan Guskamla (Gugus Keamanan Laut) Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.Han., beserta rombongan yang landing dengan pesawat udara Casa NC 212-200 Aviocar U-6207 Milik TNI AL dalam rangka periksa kesiapan Operasi Laut dan Pengamanan Laut sambut Tahun Baru 2021 di Bandara Blimbingsari, Jumat (25/12/2020).

Pesawat Casa NC 212-200 Aviocar U-6207 landing yang membawa Komandan Guskamla Koarmada II beserta rombongan berdasarkan Perintah Gerak Komandan Guskamla Koarmada II No. 874/GKL II/1220 dan Sprinter Komandan Wing Udara 2 No. 719/XII/2020, tanggal 21 Desember 2020 dengan mengunakan Pesawat udara Casa NC 212-200 Aviocar U-6207 dalam rangka Operasi Keris Sakti-20/BKO GKL-II, adapun pembawa pesud Pilot Kapten Laut (P) Candra dan Co.Pilot Lettu Laut (P) Nugroho, untuk mendukung Patroli sektor A4, dengan rute Makasar dan Daerah Operasi Bali.

Penyambutan Danguskamla Koarmada II dengan pengawasan dan pengamanan serta pengawalan dari Detasemen Pomal Lanal Banyuwangi yang dipimpin langsung oleh Kapten Laut (PM) Suprapto, S.H., M.H.

Usai penyambutan Danguskamla Koarmada II di room VVIP Bandara, Danlanal Banyuwangi melanjutkan mendampingi laksanakan inspeksi kesiapan KRI-KRI yang saat ini sandar di dermaga ke Mako Lanal Banyuwangi.

Tampak hadir dalam penyambutan Danguskamla Koarmada II oleh Letkol Laut (P) Joko Setiono M.Tr Hanla (DanLanal Banyuwangi), Cin asmoro (EGM Angkasa Pura II), Suparman (Manager of Airport Operation, Service, Mantanance PT.AP II), Dan KRI Salawaku, Dan KRI Karangpilang, Dan KRI Tombak, Kapten Laut (PM) Suprapto (Danden Pomal Lanal Bwi), Lettu Laut (P) Heru Sutopo (Pasops Lanal Bwi). (Rifai S)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama