Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dinas Pendidikan Tulangbawang Dinilai Lamban Tangani Kasus Foto VCS Bu Kepsek.

Inspektorat : 'Kami Belum Terima Surat Pemeriksaan Dari Dinas Pendidikan"


MenaraToday.Com - Tulangbawang ;

Terkait viral nya foto screenshots VCS oknum Kepala Sekolah berinisial MB dalam sebulan ini di Kecamatan Gedungaji Baru dan Kabupaten Tulangbawang belum juga mendapat respons yang berarti dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang.

Padahal awak media telah berulangkali melakukan konfirmasi dan menuliskan pemberitaan terkait hal ini.

"Aneh ya, kenapa kasus ini seolah dibiarkan oleh Dinas Pendidikan, apa mungkin foto yang beredar ini dianggap tidak mencoreng citra pendidikan dan ASN. Atau bisa saja kita menduga bahwa Dinas Pendidikan sudah melakukan 'Cincai' dengan oknum Kepsek tersebut. Kan kemarin katanya si oknum Kepsek sudah di panggil tapi mengapa berkasnya mengendap dan tidak di teruskan ke inspektorat dan mengapa pihak Dinas Pendidikan belum mencopot jabatan MB sebagai Kepala Sekolah?" tanya salah seorang warga yang mengikuti perkembangan berita kasus ini, Sabtu (5/12/2020)

Sementara itu pihak Dinas Pendidikan ketika kembali di konfirmasi terkait pengembangan kasus ini meyebutkan bahwa ada mekanisme pemeriksaan.

"Yang jelaskan ada mekanismenya. Kita kan sudah memanggil MB. Dan dia sudah melakukan koordinasi dengan kita dan kita menunggu informasi dari pengawas pembina. Kita akan menaikkan surat kita ke inspektorat jika aspek-aspek nya terpenuhi" ujar Bidang Pembinaan Ketenagaan, Yohanna saat dikonfirmasi melalui hubungan seluler, Jumat (4/12/2020).

Di tempat terpisah Inspektur Pembantu (Irban) 5, Inspektorat Tulangbawang saat di konfirmasi menyebutkan bahwa pihaknya belum sempat memanggil MB.

"Kami belum sempat memanggil dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, karena kami masih melakukan sosialisasi cyber Pungli. Informasi yang kami dengar MB telah di periksa oleh Dinas Pendidikan. Namun sampai saat ini laporannya belum masuk ke kami. Sabar ya pak. Nanti kami kabari perkembangannya" Jelas Gober (Hel/Tim)



Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !