Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Ditengah Banjir, Polda Banten Lakukan Monitoring Pengamanan Pilkada di Kecamatan Pagelaran

Menaratoday.com - Pandeglang :

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H

selaku Pamatwil Polres Pandeglang melakukan monitoring pengamanan Pilkada di Polsek Pagelaran, Polres Pandeglang.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H selaku Pamatwil Polres Pandeglang mengatakan, "Hari ini saya selaku Pamatwil Polres Pandeglang melakukan monitoring kesiapan pengamanan Pilkada di Polsek Pagelaran" ujar Istiyono. Selasa, (08/12/2020).

"Dan saya menghimbau kepada personel yang melakukan Pam Pilkada ini agar selalu waspada dan hati-hati dalam pergerakan dari dan menuju ke TPS, Upayakan bergerak jangan sendirian laksanakan Boddy Sistem dan saling melindungi, " lanjut Istiyono.

Istiyono menambahkan bahwa di Polsek Pagelaran terdapat 67 TPS dan personel yang bertugas melakukan pengamanan sebanyak 26 Personel Polres Pandeglang dan 14 personel BKO dari Polda Banten.

Istiyono juga menghimbau kepada personel yang bertugas agar memperhatikan protokol kesehatan.

"Di masa pandemi covid-19 ini, saya menghimbau kepada personel yang bertugas di Pam Pilkada ini agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak," ucap Istiyono.

"Dan sampai saat ini situasi di wilayah Polsek pagelaran Aman terkendali dengan jumlah TPS dan surat suara lengkap serta cuaca dalam keadaan Cerah," tutup Istiyono.

Sementara itu kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan Pilkada Serentak 2020 akan digelar di wilayah hukum Polda Banten, yaitu Kota Cilegon, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang

"jumlah TPS seluruhnya ada 6.092 TPS, yaitu untuk Kabupaten Serang 3.065 TPS, Kota Cilegon 784 TPS dan Kabupaten Pandeglang 2.243 TPS," Ujar Edy Sumardi. 

Edy sumardi menjelaskan Ada sekitar 3.831 personel Polri yang terlibat dalam pengamanan pemungutan suara, yang terbagi dalam Pam TPS dan BKO di Polres setempat. Sedangkan dari unsur TNI 1.074 Personel dan Linmas 12.431 Personel," terang Edy sumyardi. (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !