Dosen USU Bangun Masjid Nur Zaujein Di Desa Mangkai Baru

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Drs. H. Tukiman, M.Km didampingi istrinya Dra. Hj Yuspahanum Adnan kini pulang kampung halaman dan membangun Masjid Nur Zaujein di Dusun VII, Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Zaujein dilaksanakan, Kamis,  (17/12) dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti, dan Kades Mangkai Lama Syadarliksyah Purba.

Drs. H. Tukiman dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada Ibu Herlina Tanjung yang telah tulus dan ikhlas menghibakan tanahnya yang begitu luas untuk  pembangunan Masjid Nur Zaujein dengan luas 24 meter x 30 meter untuk kepentingan umat.

"Inshaa Allah pembangunan Masjid ini dapat kita segerakan terwujud, dan saya bersama istri sejak lama berniat untuk membangun rumah ibadah ini, dan Alhamdulillah ternyata ada hamba Allah yang ikhlas berhibah tanahnya. Saya berharap semoga pahalanya dapat mengalir kepada orang - orang tua kami," sebut H Tukiman yang sudah lama hijrah di kota Medan itu.

Sementara Herlina Tanjung dalam sambutannya sambil meneteskan air mata  berucap, tanah yang dihibahkan/ diwakafkannya ini sejak 10 tahun yang lalu sudah dibelinya.

 "Untuk mewakafkan tanah ini sudah lama saya niatkan, tapi belum ada orang yang tepat, dan akhirnya ini lah jodoh, kepada bapak Tukiman dan istri hati saya terniat ikhlas, apa lagi untuk membangun masjid, saya sangat ikhlas," sebutnya sambil menahan rasa haru.

Kepala Desa Mangkai Baru Sugiyanti sangat menyambut baik niat kedua belah pihak tersebut.

"Baik kepada Ibu Herlina Tanjung selaku penghibah tanah dan begitu juga kepada Bapak Drs. H. Tukiman bersama istri yang begitu tulus untuk mendirikan sebuah bangunan Masjid untuk kepentingan umat, saya doakan semoga amal ibadah bapak ibu mendapat ridho dari Allah SWT, " ujar Kades Mangkai Baru.

Dalam kesempatan itu, abang kandung  Dra. Hj. Yuspahanum yang Sulung yakni Letkol Haris Fadillah Adnan Ms yang turut dalam peletakan batu pertama mengajak masyarakat sekitar untuk memakmurkan Masjid tersebut.

"Janganlah kumpulkan harta kalau tidak bermanfaat, tapi renungkanlah untuk berbuat kebaikan yaitu untuk ibadah. Disini saya mengajak kepada Masyarakat sekitar, mari untuk memakmurkan Masjid Nur Zaujein ini," ajaknya.

Ustadz Adlan Tahir, S.Pd yang juga selaku pembina kaum mualaf, se - Sumatera Utara dalam ceramahnya menyampaikan, "Insha Allah apa yang kita lakukan hari ini  mendapat Ridho dari Allah. Kita pada hari ini menangis dan terharu karena merasa bahagia. Perlu diketahui apabila ada seseorang anak manusia mampu berbuat ke jalan Allah, dan sepanjang Masjid ini nantinya berdiri maka pahalanya tetap mengalir. Banyak - banyaklah berdoa  untuk kedua orang tua kita," pintanya.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Zaujein, Drs. H Tukiman,M.Km beserta anak istri, Letkol Adlan Fadillah beserta istri, Ustazd  Adlan Tahir,S.Pd, Ketua PD Perempuan Partai Golkar Kab. Asahan Nur Ainun,SPd, Herlina Tanjung, Sekretaris Capil Batubara Doyok dan istri, Drs. Ramlan  M.Santoso Kepala Desa Mangkai Baru Yanti Sugiyanti, Kades Mangkai Lama Syadarliksyah Purba, Ketua BPD Mangkai Lama, Ketua BPD Mangkai Baru Paidi, Ustadz H.Edi Syufri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para kadus. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama