Kapolres Tapsel Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Nataru


Menaratoday.com - Paluta


Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, bersama Forkopimda Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (24/12) melakukan pengecekan terhadap sejumlah gereja dan Pos Pengaman Natal dan Tahun Baru, di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Forkopimda melakukan Pengecekan Perayaan Natal Tahun 2020 di Gereja HKBP Gunungtua Resort Sipirok, Gereja GKPI Rokan Baru, serta pengecekan di Pos Pengamanan Polres Tapsel di Desa Sihopuk Baru.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah memberikan kesempatan kepada Unsur Forkopimda sekaligus silaturahmi dalam melaksanakan pemantauan pengamanan di Gereja HKBP Gunungtua ini. Semoga pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar." ujar Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap saat meninjau Gereja HKBP Gunungtua.


Sementara itu Komandan Kodim 0212/TS, Letkol Rooy Chandra Sihombing SIP meminta agar jemaat tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beribadah Natal.


"Saya meminta semua tenang saat melaksanakan ibadah, biarkan kami TNI POLRI yang menjaga keamanan perayaan natal di Kabupaten Paluta ini. Dan Saya meminta kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama." ujar Letkol Rooy Chandra Sihombing SIP.


Sementara itu menyambut kunjungan Forkopimda, Pendeta HKBP Gunungtua G Solin mengucapkan rasa trimakaksih.


"Kami sangat bersyukur atas seluruh jajaran yang telah hadir di Gereja HKBP ini dan ini adalah kerinduan kami dan ini baru yang pertama kalinya dari jajaran Pimpinan Forkopimda Kabupaten Paluta, Kapolres dan Dandim hadir disini. Kami mendukung penuh atas apa yang diperintahkan kepada kami dan kiranya apa yang di sampaikan bapak dapat menjadi penguat dalam hidup kami." ujar Pendeta G Solin.


Usai Meninjau Gereja HKBP Gunungtua, Forkopimda langsung meninjau Pos PAM di Desa Sihopuk Baru. Dalam Kesempatan ini, Forkopimda  Kabupaten Padang Lawas Utara memberikan bingkisan kepada Petugas Pos Pam agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas.


"Sampai saat ini, pelaksanaan ibadah natal tahun 2020  baik di Kabupaten Padang Lawas Utara maupun Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kendala. Masyarakat melaksanakan Ibadah dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan," ujar Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH saat dikonfirmasi sejumlah media usai meninjai Pos PAM bersama Unsur Forkopimda. (Ucok siregar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama