KPPBC Teluk Nibung Amankan Kosmetik, Suplemen, Obat-Obatan dan Minuman Alkohol Illegal.

Keterangan Gambar : Bahan Illegal hasil tangkapan KPPBC TMB C Teluk Nibung, Tanjungbalai (Foto : Gani)
 

MenaraToday.Com – Tanjungbalai :

Tim Satgas Kantor Pengawasan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP-C) Teluk Nibung, berhasil melakukan penindakan kapal yang mengangkut barang berupa kosmetik , suplemen dan obat-obatan, produk tekstil, aksesoris kenderaan dan minuman mengandung etil alkohol (MMEA) Senin (30/11/2020).

Kepala KPPBC TMP-C Teluk Nibung Tanjungbalai, I Wayan Sapta Dharma mengatakan pada hari Kamis, 26 November 2020, berdasarkan Rencana Kedatangan Sarana Pengangkut (RKSP) yang disampaikan, Kapal diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Teluk Nibung pada pukul 18.00 WIB. Namun kemudian petugas mendapatkan informasi bahwa kapal kandas di perairan Bagan Asahan. Selanjutnya sekitar pukul 22.00 WIB tim petugas berinisiatif melakukan pemeriksaan sarana pengangkut (boatzoeking) di perairan Bagan Asahan sekaligus memastikan bahwa Kapal dalam kondisi baik.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sarana pengangkut Kapal yang datang dari pelabuhan Port Klang Malaysia tersebut ditemukan barang-barang yang diduga sebagai barang bawaan awak sarana pengangkut berupa kosmetik , suplemen dan obat-obatan, produk tekstil, aksesoris kenderaan dan minuman mengandung etil alkohol (MMEA). Kemudian atas barang-barang tersebut dilakukan penindakan karena melebihi dari ambang batas barang bawaan awak sarana pengangkut dan merupakan barang yang terkena ketentuan pembatasan dan larangan dari instansi terkait. Atas pemeriksaan tersebut didapati  barang bukti berupa 8 kotak kosmetik, 1 kotak kosmetik dan obat-obatan, 1 kotak obat-obatan, 3 kotak produk. Pemeriksaan sarana pengangkut atau boatzoeking terus dilakukan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Teluk Nibung (KPPBC TMP C Teluk Nibung) yang mempunyai wilayah kerja pelabuhan laut Teluk Nibung” ujar I Wayan Sapta Dharma (Gani)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama