Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kurang Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Kapuas Hulu Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Keterangan Foto : Suasana _____Satgas Covid - 19 Kabupaten Kapuas Hulu melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu terus melakukan upaya pendisiplinan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat. 

Oleh karenanya tim gabungan Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP bersama Dinas Kesehatan gencar melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Edy suhardi S.Sos Kabid Penegakan operasi mengungkapkan, operasi yustisi dilakukan karena masih kurangnya tingkat kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yaitu penggunaan masker di tempat fasilitas umum di wilayah Putussibau.

"Sehingga setiap hari digencarkan kegiatan operasi yustisi yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," kata Edy kepada wartawan Rabu, (2/12)

Kegiatan pendisiplinan masyarakat yang hampir setiap hari dilaksanakan di pasar pagi Putussibau dan sekitarnya  ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

"Terutama penggunaan masker saat aktivitas ditempat umum guna menekan tingginya angka penularan Covid-19," katanya.

Operasi Yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan sebagai pedoman menuju tatanan normal baru pada masa pandemi Covid-19 di wilayah Putussibau dan sekitarnya dengan melibatkan petugas gabungan TNI-POLRI, Sat Pol PP, Dinkes.

" Ini merupakan bentuk sinergitas yang senantiasa dilakukan disetiap kegiatan Operasi Yustisi," ujar Edy

Dijelaskan Edy, pihaknya secara terus menerus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, karena masih tingginya angka penularan Covid-19 dan rendahnya disiplin masyarakat.

"Rendahnya disiplin masyarakat ini, diperkiraan karena warga sudah mulai jenuh dengan kondisi tersebut," tegasnya. 

Namun dengan sikap yang demikian mereka tidak menyadari bahwa lalai mengenakan masker ditempat umum seperti di pasar merupakan resiko tinggi terpaparnya virus yang dapat dengan leluasa masuk kedalam tubuh.

“Masih ada saja kita temukan pelanggaran setiap kita gelar operasi yustisi maupun pendisiplinan masyarakat di pasar. 

Hari ini kita dapati masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan kita kasih teguran secara lisan, kita peringatkan agar memakai masker saat aktivitas diluar rumah," kata Edy. **


Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !