Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Danramil dan Babinsa Ujung Tombak Melaksanakan Binter TNI AD

Keterangan Foto : Suasana ______Kodim 1206/Psb menggelar apel Danramil dan Banbinsa tersebar tahun 2020, di Aula Sentarum Yonif RK 644/Wls.
(Rabu,(02/12/2020)___(Foto: Pendim)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Guna meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kodim 1206/Putussibau menggelar apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020, di Aula Sentarum Yonif RK 644/WLS, Rabu (02/12/2020).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 1- 3 Desember 2020 dengan mengusung tema "Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020”.

Dandim 1206/Putussibau Letkol Inf Basyaruddin S.S melalui Kasdim Mayor Inf Agus Jaelani S.E dalam sambutannya mengatakan bahwa, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut yakni ceramah dan diskusi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD.

"Materi yang dilaksanakan diantaranya meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pelaksanaan secara serius, segera dan serentak di semua lini kehidupan masyarakat wilayah binaan," kata Mayor Inf Agus Jaelani.

Hal tersebut kata Kasdim, untuk mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang ada, percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat dilanjutkan dengan Studi Kasus meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak melaksanakan Binter TNI AD.

"Utamanya dalam menyelesaikan permasalahan/konflik sosial yang aktual di wilayah binaan, sehingga dapat diatasi dengan cepat, tepat dan kreatif," jelas Kasdim.

Selanjutnya sambung Kasdim, untuk meningkatkan pemahaman tentang mengaplikasikan Binter dan permasalahan sesuai tipologi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

"Guna mendukung tugas pokok TNI AD serta meningkatkan pemahaman serta kemampuan dalam mengaplikasikan hukum di lapangan, pembinaan satuan tingkat Koramil serta kemampuan menggunakan media sosial dengan baik dan benar," pungkas Kasdim. (Rls)


Pewarta : Bayu Hary Widodo


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !