Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Menjelang Nataru, Ditjenhubla Melakukan Uji Petik Kelaiklautan


MenaraToday.com, Pontianak,Kalbar - Penyelenggaraan angkutan laut natal 2020 dan tahun baru 2021 tinggal beberapa hari lagi. Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub terus lakukan persiapan.

Salah satunya melalui Direktorat Perkapalan dan Kepelautan yang melakukan uji petik kelaiklautan kapal penumpang tradisional KM. Milles II, KM Jelajah, KM Satria Exspress, dan HSC Express Bahari 3B di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Senin (14/12).

Pelaksanaan uji petik kali ini dipimpin langsung oleh Dirjen Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo, didampingi Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Kepala Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Muara Angke, KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu serta tim pemeriksa kelaiklautan kapal.


Pemeriksaan kali ini difokuskan pada alat-alat keselamatan kapal, dokumen kapal serta pemenuhan persyaratan administrasi dan teknis. Hasilnya, dari keempat kapal yang diperiksa, secara umum, ditemukan beberapa rekomendasi minor dan tidak berpengaruh terhadap aspek keselamatan keamanan pelayaran.

Dirjen Agus menyampaikan, "meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid–19, keselamatan dan keamanan serta kenyamanan untuk para penumpang merupakan prioritas utama dalam pelaksanaan angkutan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini dengan wajib menerapkan protokol kesehatan dan jaga jarak.(GUN/AknFB.Dirjenhubla)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !