Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pangdam XII/Tpr : Dansat Harus Berperan Penegakan Protkes Pilkada

Keterangan Foto : Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan video confrence dengan para Komandan Satuan (Dansat) jajaran dari Aula Makorem 102/Panju Panjung.
(Senin, (7/12/2020)_____Foto : (Pendam)


MenaraToday.com - Palangkaraya

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melaksanakan video conference dengan para Komandan Satuan (Dansat) jajaran dari Aula Makorem 102/Panju Panjung. 

Vicon ini dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak di wilayah Kodam XII/Tpr. Senin, (7/12/2020)

Dalam kegiatan ini Pangdam XII/Tpr didampingi oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kasrem 102/Pjg, Asintel Kasdam XII/Tpr, Asops Kasdam XII/Tpr, Kabekangdam XII/Tpr dan Kapendam XII/Tpr.

Dalam pengantarnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, rangkaian tahapan Pilkada serentak masih berlangsung. 

Atas kesiapsiagaan TNI-Polri, sampai saat ini, situasi dan kondisi di wilayah Kalbar dan Kalteng terkendali dan berjalan kondusif, walaupun sempat terjadi riak-riak beberapa waktu lalu namun dapat di dinetralisir dan diselesaikan.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menegaskan, agar pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kodam XII/Tpr dapat berjalan dengan  lancar dan aman, oleh karena itu semua unsur yang secara langsung ataupun tidak langsung terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak agar tetap fokus dan mendukung kegiatan pengamanan.

"Saya minta kepada para Dandim yang wilayahnya melaksanakan Pilkada serentak agar lebih fokus monitoring situasi wilayah, agar dapat  diambil langkah-langkah antisipasi bila ditemukan adanya indikasi keadaan yang mengarah kemungkinan timbulnya gejolak, yang berpotensi mengganggu ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pilkada serentak ," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selanjutnya bagi para Dandim yang wilayahnya tidak melaksanakan Pilkada serentak, Pangdam XII/Tpr meminta agar turut membantu dengan melaksanakan kegiatan teritorial, sehingga tetap dapat terjaga dan  terpeliharanya situasi dan kondisi kondusif di wilayah masing - masing.

"Bagi Satpur, Satbanpur dan Balak yang personelnya terlibat mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak, agar para Dansat segera melakukan pengecekan personel dan materiil, yakinkan personel yang di BKO-kan sudah bergabung dengan Kodim," pinta Pangdam.

Berkaitan dengan masih dilaksanakannya Operasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kalbar dan Kalteng, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengharapkan, kepada para Dandim untuk berkoordinasi dengan unsur penthahelix di wilayahnya guna menegakan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah agar tidak timbul cluster baru dampak penyelenggaraan Pilkada serentak.

"Oleh karena itu sangat penting untuk berkoordinasi dengan unsur penthahelix di wilayah, untuk bahu - membahu, bersama- sama untuk menjaga pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan aman, lancar, bebas gangguan dan tercipta situasi keamanan yang kondusif,  pelaksanaanya sehat sesuai protokol kesehatan," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 


Sumber : (Pendam XII/Tpr)

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !