Kodim 1206/Psb Kerahkan 150 Personil Amankan Pilkada Kapuas Hulu


Keterangan Foto : Suasana _____Kodim 1206/Psb menggelar apel kesiapan akhir pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 yang di gelar di halaman Makodim setempat.
(Senin, (7/12)____(Foto:Istw)

MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Kodim 1206/Putussibau telah memastikan siap bersama kepolisian untuk melakukan pengamanan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kapuas Hulu pada 9 Desember 2020. 

Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Basyaruddin mengungkapkan, dalam rangka pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, pihaknya mengerahkan 150 personil.

"Sebanyak 150 personil itu dilengkapi dengan senjata, dan amunisi. Perlengkapan kita memang tidak ada khusus," kata Dandim.

Namun sambung Dandim, kalau untuk backup dipastikan sudah cukup, dimana anggota tersebut akan disebar di Koramil-Koramil wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kita sudah floating anggota, ada yang 4 anggota per Koramil, kemudian untuk 2 Kecamatan diisi 8 orang personil," jelas Dandim.

Terkait dengan titik rawan, Dandim mengatakan di kantor Bawaslu, kantor KPU, DPRD dan Kantor Bupati berdasarkan hasil pemetaan maupun pengalaman yang biasa menjadi sasaran masa untuk menyuarakan tuntutannya.

"Kita juga ada membuat pos, untuk mengantisipasi pergerakan masa, itu ada di dua titik, untuk jalur utara di Simpang Mupa, kemudian di Selatan ada di Simpang Melapi," kata Dandim.

Dandim juga memastikan TNI harus netral. Untuk itu ia menghimbau kepada segenap jajaran agar selalu menjaga netralitas.

"Kita TNI harus netral, tidak ada tawar-menawar siapapun yang terpilih kita dukung," tegas Dandim.

Dandim berharap juga pelaksanaan Pilkada Kapuas Hulu ini berjalan aman, lancar dan sehat.

"Kita harapkan semua berjalan dengan baik, baik di masa tenang saat ini dan proses pendorongan logistik Pemilu, hingga hari pencoblosan dan penghitungan hingga penetapan Paslon terpilih," harap Dandim Letkol Inf Basyaruddin. **


Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama