Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

600 Personil Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada Asahan.

Keterangan Gambar : Kabag Ops Polres Asahan Kompol Firman D bersama Kasat Sabhara AKP Ilham Harahap (Foto : Nunk)


MenaraToday.Com - Asahan :

Dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Asahan tanggal 9 Desember 2020, Polres Asahan menurunkan 600 personil yang terdiri dari 110 personil BKO dari Polda Sumut dibantu 30 personil Brimob Kompi D, Bendang.

Hal ini diungkapkan Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kabag Ops Kompol Firman D saat dikonfirmasi di ruang tugasnya, Senin (7/12/2020) siang.

"Dalam pelaksanaan Pilkada ini kita menurunkan 600 personil yang terdiri dari 110 personil BKO dari Poldasu dan 30 personil dari Brimob yang di tempatkan di seluruh TPS yang berada di 25 Kecamatan di Asahan.

Lebih lanjut Kabag Ops menambahkan dalam mengantisipasi dampak bencana alam, Polres Asahan telah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD dan Kabupaten Asahan.

"Kita telah berkoordinasi dengan pihak KPU dan BPBD Asahan dalam melakukan pemetaan terhadap lokasi TPS yang rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor" jelas perwira menengah berpangkat satu melati di pundak ini.

Saat disinggung pelaksanaan Protokol Kesehatan saat pelaksanaan pemungutan suara, Kompol Firman menambahkan bahwa Polri tetap komitmen dalam menegakkan protokol kesehatan.

" Ini juga sangat perlu. Yang jelas kita telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara agar pada pelaksanaan pemungutan suara untuk menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak" ujarnya sembari berharap pelaksanaan Pilkada di Asahan berlangsung aman dan kondusif. (Nunk/Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !