Peduli Keselamatan, Martin Manurung Salurkan 750 Life Jacket di Kapal Danau Toba

Menaratoday.com, Simalungun:

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung menyalurkan 750 life jacket atau baju pelampung kepada kapal-kapal penumpang lokal yang ada di kawasan Danau Toba, di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (15/12/2020).

Bantuan ini berawal dari aspirasi para pemilik kapal penyeberangan di Ajibata, yang memerlukan bantuan life jacket untuk penumpang. Aspirasi disampaikan oleh Asosiasi Kapal Motor Operasional Tomok Tour (OPS. Tomok Tour) kepada Tim Martin Manurung Centre (MMC), untuk diperjuangkan oleh Martin di Jakarta.

Hasilnya, PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau Inalum, yang wilayah kerjanya berada di Kawasan Danau Toba, menyambutnya baik aspirasi yang diperjuangkan Martin tersebut. Inalum bersedia memberi bantuan melalui Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL). 

Penyerahan life jacket berlangsung di Pelabuhan Ajibata dan dihadiri perwakilan pemilik kapal. Secara simbolis, Martin memakaikan life jacket kepada mereka. Bantuan rompi pelampung ini akan dipergunakan untuk perlengkapan keselamatan penumpang selama di atas kapal.
“Semoga bantuan ini dapat meningkatkan semangat saudara-saudara saya, yaitu nahkoda kapal penyeberangan, serta menambah kepercayaan penumpang selama menyeberangi Danau Toba kita ini,” ujar Ketua DPP Partai NasDem tersebut.

Martin juga berpesan kepada pemilik kapal penumpang, agar tidak sungkan menyampaikan aspirasi yang berkaitan dengan kebutuhan maupun kebijakan pemerintah terkait transportasi di Danau Toba

“Mari kita sama-sama memajukan wisata Danau Toba kita ini. Antara lain dengan memberikan rasa aman bagi wisatawan yang ingin menyeberang atau mengarungi Danau Toba,” pungkasnya.

Ketua Asosiasi OPS. Tomok Tour, Gubel Sinaga menyampaikan terima kasihnya kepada Martin Manurung yang selalu membantu kebutuhan masyarakat Danau Toba.

“Banyak yang telah Bapak Martin perbuat selama setahun ini. Harapan kami jangan pernah bosan membantu kami,” ujar Gubel.

Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung juga menyampaikan terima kasih kepada Martin yang tak henti-hentinya menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kawasan Danau Toba. 

Menurut Candrow, baju pelampung ini sangat penting untuk keselamatan penumpang. Apalagi waktu penyerahannya ini sangat tepat, menjelang Natal dan tahun baru, yang biasanya volume penumpang meningkat. 

"Keselamatan penumpang harus menjadi prioritas di penyeberangan Ajibata-Samosir ini. Saya juga berharap, Kemenhub melakukan pengawasan dengan baik ke seluruh kapal yang beroperasi di kawasan Danau Toba, yang terpenting terkait keselamatan penumpang, khususnya menjelang Nataru tahun ini," ujar politisi asal Ajibata tersebut. (R01/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama