Pemdes Cikuya Gelar Kegiatan Jumat Bersih.

MenaraToday.Com - Tanggerang :

Guna untuk menumbuhkan budaya gotong royong pada diri masyarakat Pemdes Cikuya melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) dari Perapatan Pala sampai menuju Objek Wisata Tebing Koja Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Cikuya Ade Syafei menyampaikan kalau kegiatan Jumsih ini merupakan salah satu agenda rutin pemdes Cikuya untuk menumbuhkan budaya gotong royong pada masyrakat di lingkungan masing masing yang berada di wilayah Desa Cikuya.

" Dalam giat jumsih bersama Pemdes Cikuya kali ini dimulai dari Perapatan Pala sampai menuju ke tempat Objek Wisata Tebing Koja, kegiatan Jumsih yang di mulai pukul 07.00 Wib / 11.00 Wib ini sangat antusias di sambut baik masyarakat sekitar karena selain menumbuhkan budaya gotong royong dalam masyarakat dan menanamkan rasa kepada masyarakat Desa Cikuya untuk selalu hidup bersih dalam giat kali ini Pemdes Cikuya bersama warga lainya membersikan Rumput Rumput liar, Selokan Air dan lain sebagainya. Kades  pun tak lupa di sela – sela memimpin warganya gotong royong menyampaikan terkait Prokes Covid 19 yang telah di anjurkan pemerintah untuk selalu menerapkan 4 M yakni , Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari jarak dan Menghindari Kerumunan.

“Harapanya semoga dengan selalu menaatinya kita semua terhindar dari penyebaran Mata Rantai Covid 19,” imbuhnya.

Di sisi lain ketua Forum RT Desa Cikuya Kecamatan Solear Rohman mengatakan kepada awak media salah satu tujuan giat Jumsih ini adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang akan menuju ke lokasi Objek Wisata Tebing Koja.

“Dengan harapan sebelum menuju ke lokasi setidaknya terlihat pemandangan yang rapi di sekitar jalan menuju Objek Wisata Tebing Koja dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga lewat gotong royong,” ujarnya. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama