Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemdes Bojongloa Cisoka Gelar Pelatihan Ternak Jangkrik

MenaraToday.Com - Tanggerang :

Untuk menambah penghasilan masyarakat di masa Pandemi Covid 19Pemeruntah Desa Bojong Loa menggelar pelatihan ternak jangkrik yang di gelar di Kantor Kepala Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Tanggerang, Banten, Minggu (13/12/2020) 

H. Haetami yang merupakan tenaga ahli pendamping desa Kabupaten Tanggerang menyebutkan bahwa kunci sukses untuk mengembangkan ternak jangkrik yaitu harus semangat dan jangan mudah putus asa.

“Untuk mengembangkan ternak jangkrik supaya berhasil dan maju dengan cara kita selalu mengikuti petunjuk-petunjuk sesuai dengan aturan yang ada, baik dari melihat di medsos ataupun dengan mengikuti pelatihan langsung. Mudah-mudahan dengan cara itu, kita akan berhasil dan sukses menjadi peternak jangkrik di kemudian hari,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Bojong Loa di wakili  Sekretaris Desa, Mulyadi menyebutkan pihaknya akan memfasilitasi warga yang akan berusaha ternak jangkrik dengan menyediakan bahan-bahan mulai dari pembuatan kandang jangkrik, bibit, hingga vitamin agar nantinya jangkrik-jangkrik tersebut akan tumbuh sehat dan besar sesuai dengan keinginan.  

“Pemdes Bojong Loa sangat mendukung usaha UMKM lewat  ternak jangkrik. Salah satunya untuk mengurangi angka pengganguran di Desa Bojong Loa di tengah situasi sulit saat ini. Karena tidak sedikit warga di sini terkena PHK akibat pabrik tutup akibat dampak pandemi Covid-19. Kami hanya bisa berpesan, warga Desa Bojong Loa tetap semangat, dan jangan putus asa. Sesulit apapun keadaan, manfaatkan waktu yang ada dengan berternak jangkrik di sekitar halaman rumah. Tetap semangat, dan jangan patah arang,” pungkasnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, narasumber H. Haetami dari tenaga ahli pendamping desa Kabupaten Tangerang, Ketua Paguyuban Ternak Jangkrik Desa Boong Loa Aji Setiawan, Sekdes Mulyadi, pendamping Desa Deni, BPD, LPM, RT, RW, Jaro dan para warga yang mengikuti pelatihan. (Suproni)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !