Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pengdiv 2 Kostrad Terima Kunker Kapusbekangad di Madivif 2 Kostrad

MenaraToday.Com – Malang :

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menerima kunjungan Kepala Pusat Pembekalan Angkutan TNI AD (Kapusbekangad) Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jumat (4/12/2020).

Kunjungan Kapusbekangad ini adalah dalam rangka uji fungsi serta melihat secara langsung kondisi fasilitas latihan Virtual Reality Parachute Simulator guna memastikan seluruh perangkat pendukung fasilitas latihan ini dapat dioperasionalkan dan berfungsi dengan baik.

Fasilitas latihan Virtual Reality Parachute Simulator ini merupakan sarana mengasah kemampuan terjun prajurit dengan pemanfaatan teknologi canggih, yaitu menggunakan sistem komputer berbasis simulator sehingga menghasilkan objek dan pengendalian penerjunan seperti halnya di medan yang sebenarnya.

Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Selain Faslat Virtual Reality Parachute Simulator, Divif 2 Kostrad juga telah memiliki fasilitas latihan Wind Tunnel Skidiving Center yang juga merupakan tempat latihan bagi penerjun untuk melatih keseimbangan ketika melayang di udara yang diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas dan kualitas keprajuritan khususnya dalam bidang penerjunan,” ujarnya.

“Dengan kehadiran fasilitas latihan Virtual Reality Parachute Simulator ini, juga diharapkan dapat menjadi sarana latihan yang lengkap bagi para prajurit, sehingga dapat menciptakan prajurit-prajurit yang handal dan mahir dalam penerjunan untuk mendukung tugas pokok Satuan,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, (Fadil/Rls)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !