Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pesan Dandim 0314/Inhil Pada Malam Pengantar Purna Tugas Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf.(Har) Untung Kusmanto




MENARATODAY.COM,INDRAGIRI HILIR , - Purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara, karena seorang prajurit akan terus mengabdi selama hayat masih di kandung badan. 


Pelepasan purnawirawan bukan sekedar sebuah tradisi, tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi purnawirawan.


Hal itu disampaikan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal saat memimpin Malam Pengantar Purna Tugas Kasdim 0314/Inhil, Letkol Inf (Har) Untung Kusmanto yang mengakhiri masa tugasnya kepada TNI Angkatan Darat di Aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan, Selasa (29/12/2020) malam. 


Dalam sambutannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, purna tugas bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit yang masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan.


Untuk itu, Letkol Inf Imir Faishal mengharapkan kepada Letkol Inf Untung Kusmanto agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif, karena keluarga besar Kodim 0314/Inhil harus menjaga nama baik TNI di tengah-tengah masyarakat. 


"Jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat. Tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar, serta lanjutkan pengabdian di masyarakat," ujarnya.


Dandim juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang dicurahkan Letkol Inf Imir Faishal di TNI AD khususnya Kodim 0314/Inhil.


"Semoga apa yang diberikan melalui pengabdian sebagai seorang prajurit yang terakhir menjabat Kasdim 0314/Inhil ini bermanfaat untuk bangsa dan negara," harapnya. 


Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Dim 0314/Inhil kepada Kasdim 0314/Inhil Letkol Inf Untung Kusmanto beserta ibu dan  dilanjutkan dengan foto bersama. 


Untuk diketahui, Letkol Inf Untung Kusmanto telah mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI AD selama 39 tahun dengan jabatan terakhir sebagai Kasdim di Kodim 0314/Inhil dan berpangkat terakhir sebagai seorang Letnan Kolonel.


Editor : Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !