PTPN 4 Kebun Unit Tinjowan Laksanakan Program Bantuan Kemitraan Bina Lingkungan

MenaraToday.Com - Simalungun :

Dalam menghadapi  musim penghujan pada saat  ini hingga  mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa daerah termasuk di Kecamatan Ujung Padang,  pihak Manajemen PTPN IV Kebun Unit Tinjowan  : Raja Suandi D Purba di dampingi Asisten Personalia Fander Manalu, Babinsa Koramil 07 Pasar Baru  Suratno  memberikan bantuan Program Bina Lingkungan yang  merupakan program rutin  yang dilakukan  pihak Management PTPN4 Kebun Unit Tinjowan.  

Adapun  kegiatan yang di lakukan oleh pihak manajemen adalah dengan melakukan gotong royong membersihkan sampah di parit pembuangan air , membuang air dan lumpur di badan jalan serta menutup lubang -  lubang di badan jalan  dengan menggunakan material  Batu Padas bersama  masyarakat Nagori (Desa) Taratak Nagodang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutannya Kamsah selaku Sekretaris Desa ( Sekdes ) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan.

"Hendaknya warga juga ikut peduli dengan tidak membuang sampah sembarangan dan buanglah  sampah pada tempat yang telah di sediakan " ujarnya .

Kegiatan  gotong royong di laksanakan di Huta ( Dusun )  3  ( tiga ) Taratak  Bulu Duri menuju  Huta ( Dusun ) 1. ( satu ) Taratak Nagodang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun .

 Lamen selaku Pangulu ( Kades ) menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menindak lanjuti  gotong royong ini .

" Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen PTPN IV Kebun Unit Tinjowan atas perhatian dan bantuan yang telah kami terima " tandasnya .

Kegiatan gotong royong di lakukan di Huta ( Dusun ) 3 ( tiga ) Taratak Buluduri menuju Huta Dusun 1 ( satu ) Taratak Nagodang Kecamatan Ujung Padang . Setelah selesai melakukan  gotong royong , dengan dasar rasa sukur dan terima kasih atas di terimanya bantuan tersebut . Maka pihak pemerintahan Nagori ( Desa ) Taratak Nagodang memberikan piagam penghargaan kepada pihak manajemen ptpn4 kebun unit Tinjowan

Manager Raja Suandi D Purba juga  berpesan kepada seluruh warga masyarakat Nagori ( Desa ) Taratak Nagodang  " agar seluruh masyarakat dapat merawat dan menjaga infrastruktur dan parit yang  ada di daerah kita . Serta membudayakan sistim gotong royong , sebab gotong royong ini merupakan budaya Bangsa Indonesia turun menurun yang harus kita jaga dan di lestarikan " tandasnya . (Birman Sitorus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama