RHS Rindu Dengan Cucunya, Masyarakat Simalungun di Batam Menyambut Dengan Meriah

Menaratoday.com, Batam:

Setahun fokus memberikan perhatian terhadap tanah kelahiran dan ikut menjadi calon Bupati Kabupaten Simalungun dan untuk penghitungan sementara quick count Indikator Politik Indonesia dan Desk Pilkada Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Haji Zonny Waldi, telah unggul 43,58 persen dari tiga pasangan calon lainnya, Rabu (09/12/2020).

Radiapoh Sinaga bersama istri Ratnawati boru Sidabutar pun, memutuskan untuk kembali ke Batam, Sabtu (12/12/2020). 

“Saya rindu pada cucu, dan sudah tidak sabar untuk menggendongnya,” kata Radiapoh Sinaga saat berada di Bandara Kualanamu, menjelang memasuki ruang tunggu penumpang.

Beberapa anggota tim Pemenangan RHS-ZW mengantar keberangkatan Radiapoh bersama istri Ratnawati boru Sidabutar serta rombongan lainnya. 
Tiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, kedatangan Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama keluarga, disambut tokoh masyarakat Simalungun di Batam, Djasarmen Purba serta para sahabat RHS Kota Batam yang sangat konsisten memberikan dukungan terhadap perjuangan RHS.

Sebuah spanduk bertuliskan “Selamat Datang Bupati Simalungun Terpilih, Bapak Radiapoh H Sinaga” dari Sahabat RHS Batam, dibentangkan saat RHS keluar dari pintu kedatangan.

“Saya merasa terharu sekaligus bangga, atas sambutan yang sangat luar biasa ini, dari masyarakat Simalungun yang ada di Batam. Terimakasih atas dukungannya selama dalam perjuangan ini, dan puji Tuhan perjuangan ini tidak sia-sia, karena dari hasil perhitungan cepat, baik itu dari Indikator Politik Indonesia maupun Desk Pilkada Kabupaten Simalungun, kita masih unggul 15 persen dari perolehan suara yang kita capai 43,58 persen,” kata Radiapoh Sinaga.

Sementara itu, tokoh masyarakat Simalungun di Batam, Djasarmen Purba menyampaikan rasa syukur atas keunggulan Radiapoh Sinaga di Pilkada Kabupaten Simalungun.

“Kita bersyukur untuk keunggulan yang diraih Radiapoh Sinaga. Semua capaian ini, bukanlah karena kekuatan kita semata-mata, tetapi karena begitu besarnya campur tangan Tuhan dalam perjuangan yang sangat berat ini,” kata Djasarmen Purba.

Diharapkan Djasarmen Purba, apa yang sudah dihasilkan dari hitung cepat Indikator Politik Indonesia dan Desk Pilkada Kabupaten Simalungun, tetap konsisten, tidak ada perubahan yang luar biasa, hingga tanggal penetapan siapa Bupati dan Wakil Bupati yang akan memimpin Kabupaten Simalungun.
ACARA SYUKURAN 

Sesampainya di rumah, dilanjutkan dengan acara syukuran dan makan bersama. Sudah tersedia nasi tumpeng yang tertata rapi. 

Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama istri Ratnawati boru Sidabutar berdiri menghadap nasi tumpeng. Kemudian Ratnawati boru Sidabutar yang akan menjadi Ketua Dharma Wanita, melakukan pemotongan nasi tumpeng yang diserahkan kepada Radiapoh Sinaga.

Dengan penuh kemesraan, Ratnawati boru Sidabutar menyuapkan nasi tumpeng untuk Radiapoh Sinaga, yang diteruskan oleh putri sulungnya didampingi suami, putranya dan kemudian putri bungsunya. 

Dengan candaan saat disuapin istrinya, Radiapoh Sinaga mengatakan, “sebenarnya istriku ini yang cocok jadi Bupati.” Candaan itu pun disambut dengan suara ketawa para tamu yang ada di ruang syukuran tersebut. (R01/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama