Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tim Gabungan Turunkan APK Paslon Jelang Masa Tenang

Keterangan Foto : Suasana ____Tim gabungan mulai bergerak menertibkan Alat Peraga  Kampanye (APK) Pasangan Calon yang terpasang di beberapa titik wilayah Putussibau Selatan dan Utara.
(Minggu,(6/12)____,(Foto: Sat Pol PP)


MenaraToday.com - Kapuas Hulu

Jelang masa tenang,  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tim gabungan yang terdiri dari Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu bersama Satpol PP, Polres dan KPU menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon yang terpasang dibeberapa titik wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, Minggu (6/12/2020).

Sebelum penertiban dilakukan, terlebih dahulu dilakukan arahan dari Bawaslu yang dipimpin oleh Komisioner Bawaslu Theodorus Lanting dan dihadiri Kabid PO Pol PP, Kasi Ops Satpol PP dan anggota, Kasat Binmas, Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, dan anggota.

Hadir juga Komisoner KPU Kapuas Hulu, Komisoner Bawaslu Kapuas Hulu lainnya.

"Ketentuan penurunan APK ini diatur dalam PKPU Nomor 19 tahun 2020. Semua Baliho yang bernuasa Pilkada di Kapuas Hulu kita turunkan," kata Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu Theodarus Lanting.

Lanjutnya, penurunan sesuai ketentuan yakni dibatas akhir kampanye, dimana setiap tim Paslon diberi batas sampai tanggal 5 Desember 2020.

"Maka dengan ketentuan tersebut tim gabungan melakukan pembersihan APK yng tidak di turunkan tim Paslon," kata dia.

Dalam penertiban APK itu, tim gabungan berangkat dengan terbagi kedalam 2 regu, yakni Putussibau Utara dan Selatan.

"APK Paslon baik Paslon Nomor urut 1, 2 dan 3 masih kita temukan terpasang disejumlah titik baik Kecamatan Putussibau Selatan maupun Putussibau Utara. Selama kegiatan penurunan APK berjalan tertib, aman dan kondusif," kata Theodorus. **

Pewarta : Bayu Hary Widodo

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !