Wakil Ketua DPRD Banten Bantu Koperasi Rajawali.


MenaraToday.Com – Tanggerang :

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten periode 2019 - 2024 Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang, M. Nawa Said Dimyati melakukan Reses masa persidangan ke satu (I) tahun sidang 2020 - 2021 di Komplek Perumahan Pondok Rezeki, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pasar Kemis. (4/12/2020).

Pada awal Reses, M Nawa Said Dimyati yang merupakan Wakil Ketua DPRD Banten itu mendengarkan aspirasi dari Koperasi Rajawali yang masih kekurangan modal dan belum mempunyai badan hukum.

Ketua Koperasi Rajawali Yayah Karliyah mengatakan, organisasi yang ia pimpin sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini telah mempunyai anggota sebanyak 427 orang. Kata Yayah, awalnya Koperasi yang dibina langsung Wakil Rakyat dari Demokrat ini mempunyai modal hanya Rp 6 juta.

“Ini hanya sebagain yang hadir, kalau semuanya itu berjumlah 427 anggota, Koperasi ini udah 3 tahun berdiri awalnya kas kita itu ada Rp 6 juta kini udah Rp 400 juta lebih,” katanya kepada awak media saat ditemui di lokasi reses.

Yayah juga mengaku, pihaknya msih kesulitan dalam permodalan dalam melakukan simpan pinjam pesertanya, ia meminta kepada M. Nawa Said Dimyati sebagai wakil ketua DPRD Banten agar membantu modal serta Badan Hukum Koperasi Rjawali.

“Kami meminta kepada pak Nawa supaya kami bisa dibantu, karena selama ini Koperasi Rajawali dari awal sampai dengan saat ini selalu dibantu olehnya, dari modal hingga lain-lainnya,”. Ujarnya.

M. Nawa Said Dimyati mengatakan, dirinya akan terus membantu Koperasi Rajawali agar terus berkembang dan maju. Nawa juga mengatakan yang melakukan simpan Pinjam Ke Koperasi Rajawali sebagain dari Kader Partai Demokrata dari Kabupaten Tangerang.

“Saya akan membantu mengurusi badan hukumnya juga akses pemodalnya juga, dari awal saya sudah komitmen membantu masyarakat, anggota juga di suplai dari kader Demokrat mereka bayar simpanan wajib,” kata Nawa Said yang juga a pembina Koperasi Rajawali.

Pria yang akrab siapa Cak Nawa itu berharap Koperasi Rajawali bia membantu masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Tangerang dalam menyelesaikan persoalan ekonomi rumahtangga.

“Harapanya Koperasi ini dapat membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan terutama ekonomi masyarakat,” harapnya.

Deputi Bakomstra DPP Partai Demokrat Ricky Choirul berharap dengan adanya koperasi Rajawali dapat membantu masyarakat dimasa pandemi saat ini, juga dapat membantu permodalan UMKM sesuai dengan arahan ketua Umum Partai Demokrat.

“Koperasi-koperasi yang telah didirikan di Kabupaten Tangerang ini terus berkembang, sehingga dimasa sulit seperti ini masyarakat dapat terbantu kehidupannya, Intrusi dari ketua umum kami membantu membantu UMKM,” katanya. Pungkasnya. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama